Kaohsiung Masters 2024 : Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Semifinal, Komang Ayu Balas Kalahkan Ester

PEMAIN tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi (kanan). foto: dok

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Indonesia meloloskan dua wakil, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum ke babak semifinal turnamen BWF Super 100, Kaohsiung Masters 2024. Kepastian itu didapatkan setelah kedua wakil tersebut memenangkan laga perempat final yang berlangsung di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Jumat (21/6/2024).

Komang Ayu menang atas kompatriotnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-8. Kemenangan ini juga membalas kekalahan Komang Ayu dari Ester setelah pertemuan di Australian Open pekan lalu. Saat itu, Komang Ayu kalah 18-21, 15-21.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bersyukur bisa bermain baik dan bisa menang atas rekan sendiri. Meski bertemu rekan sendiri, kami pastinya tetap bermain untuk menampilkan yang terbaik dan profesional di tengah lapangan. Namun di luar lapangan, kami kembali sama-sama lagi,” kata Komang Ayu usai laga.

“Kami sudah sering ketemu, baik di pertandingan maupun di latihan. Jadi sudah terbiasa tahu di mana kelemahan dan kelebihannya,” ujar pemain asal Buleleng itu yang berhasil mempersembahkan medali perak untuk Bali pada PON XX/2020 di Papua

Baca juga :  Demi Masyarakat-Pariwisata, Batu Kapur Nusa Penida Bukan Tandingan TNI

Di babak semifinal yang dilangsungkan Sabtu (22/6/2024), Komang Ayu yang punya peringkat 47 dunia, akan bertemu dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua Wen Chi Hsu yang merupakan pemain peringkat 29 BWF. “Untuk menghadapi partai semifinal lawan wakil tuan rumah, saya akan main lebih tenang dan coba menguasai keadaan,” kata Komang Ayu, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Sementara itu, pasangan Jesita/Febi membungkus kemenangan atas wakil tuan rumah Lee Chih Chen/Lin Yen Yu melalui dua gim langsung, 21-12, 21-8. “Tentang pertandingan tadi, alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada cedera. Alhamdulillah juga kami bisa menerapkan strategi permainan dengan baik dan bisa menang tadi,” kata Jesita.

“Dari segi pertandingan, ini adalah salah satu pertandingan penting buat kami. Jadi kami berharap sekali bisa bermain maksimal dan mendapat hasil terbaik di kejuaraan ini,” ujarnya menambahkan.

Jesita/Febi pun akan berjumpa dengan unggulan pertama tuan rumah Chang Ching Hui/Yang Chin Tun di partai empat besar. “Untuk lawan di semifinal besok, ini adalah pertemuan kedua. Sebelumnya kami kalah di Indonesia Masters super 100 di Medan tahun lalu,” kata Jesita.

“Tentunya kami harus mewaspadai tekanan-tekanan lawan yang bagus dan pola permainan depan mereka yang juga baik. Tetapi yang paling utama adalah fokus kami masing-masih harus tetap dijaga untuk pertandingan besok,” lanjut Jesita.

Baca juga :  BATC 2020: Minions Tentukan Kemenangan Indonesia atas India

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga di perempatfinal gagal melangkah ke semifinal. Mereka adalah tunggal putra Alwi Farhan, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose, dan Muhammad Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo.

Malah Alwi Farhan yang berperingkat 60 BWF dikalahkan pemain tuan rumah berperingkat 308 BWF yakni Kai Cheng. Farhan menyerah dalam pertarungan tiga gim, 17-21, 21-11 dan 17-21. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.