ASN Berpengalaman, Gita Ariadi Dinilai Layak Tampil di Pilgub NTB

LALU Gita Ariadi (kiri) saat bersilaturahmi ke kediaman TGH Achmad Fadli Tohir di Bodak, Kabupaten Loteng. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, bersilaturahmi ke kediaman TGH Achmad Fadli Tohir, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan At – Tohiriah Al-Fadiliah (Yatofa) Bodak di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Jumat (21/6/2024).

Tohir yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bodak merupakan kakak kandung mantan Bupati Loteng dua periode, Suhaili FT, yang juga menjadi bakal calon Wakil Gubernur (bacawagub) dari Zulkieflimansyah.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, Tohir didampingi putranya, Sofyan Fadil Thohir, memberi banyak masukan kepada Gita Ariadi sebagai salah satu bakal calon Gubernur (bacagub) NTB. Selain itu, Ponpes Yatofa kini tengah mencoba mengembangkan hilirisasi pengolahan tanaman Arus menjadi satu produk industri obat. Pengolahan dilakukan di Yayasan Yatofa di Lombok Timur.

“Kenapa saya kembangkan tanaman Arus ini, tidak lain untuk membangkitkan dan mengembangkan agar bagaimana masyarakat atau jamaah bisa memanfaatkan lahan untuk menanam tumbuhan Arus,” ujar Tohir.

Dia menguraikan, hasil penanaman masyarakat akan dibeli langsung oleh Yayasan. Nanti Yayasan akan mengolah tanaman Arus menjadi bahan jadi yang bisa dijual luas di masyarakat, dan menambah penghasilan untuk jamah.

Baca juga :  Kesal Dituduh Pakai Uang Partai, Sekretaris Gerindra NTB Mendadak Mengundurkan Diri

Tohir juga menyuguhkan hasil olahan tumbuhan Arus siap saji dalam bentuk sachet kepada Gita Ariadi. Gita Ariadi membalas dengan menawarkan sinergi yang bisa dilakukan pemerintah daerah dalam rangka mendukung program yang dijalankan Tohir.

Terkait Pilgub NTB, Tohir memberi dukungan kepada Gita Ariadi untuk tampil dalam ajang politik lima tahunan tersebut. Dia menilai Gita sebagai sosok ASN yang berpengalaman di birokrasi. Semua jabatan ASN mulai kelas staf hingga tertinggi yakni Sekda Pemprov NTB, sudah dilalui.

Apalagi kini ditambah lagi dengan mengemban Penjabat Gubernur NTB. “Kita doakan yang terbaik. Insya Allah apa yang menjadi hajatan Miq Gita bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya mendoakan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.