Kandang Ayam Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

KANDANG ayam milik warga di Banjar Dinas Pinge, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan, ludes terbakar, Senin (17/1/2022). Foto: ist

TABANAN – Kandang ayam milik I Komang Rai Ardana (33) di Banjar Dinas Pinge, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan ludes terbakar, Senin (17/1/2022). Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun timbul kerugian material sekitar Rp720 juta.

Kebakaran tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 04.00 Wita. Ketika itu, pemilik kandang dihubungi per telepon oleh saksi I Made Suwenten (33), yang menyampaikan bahwa kandang ayam milik Rai terbakar.

Bacaan Lainnya

Mendapat kabar tersebut, Rai pun bergegas ke lokasi kejadian. Setiba di TKP, dia mendapati kandang ayam miliknya sedang terbakar. Api berkobar di bagian tengah, dan kemudian cepat merambat ke sisi lainnya di kandang tersebut.

Rai dan saksi-saksi yang juga karyawannya itu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api lebih cepat berkobar dan menguasai kandang ayam bertingkat dua dengan ukuran 63×7 meter tersebut, berikut ribuan ekor ayam di dalamnya.

Selanjutnya, saksi I Kadek Januarta (19) menghubungi Unit Pemadam Kebakaran Tabanan. Bantuan petugas damkar pun tiba di lokasi dan bergegas melaksanakan tugasnya, hingga kebakaran itu benar-benar padam sekitar pukul 05.30 Wita.

“Selain fisik kandang ayam yang ludes terbakar, juga sekitar 14.000 ekor anak ayam (pedaging) umur empat hari mati terpanggang di dalam kandang. Kerugian material sekitar Rp720 juta. Kami juga sudah melakukan olah TKP dan mencatat keterangan saksi-saksi. Kesimpulan sementara, kebakaran terjadi karena korsleting listrik,” terang Kapolsek Marga, AKP Gede Budiarta. gap

Baca juga :  Pembahasan RAPBD Bangli 2021 Akan Dikebut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.