80 Napi Narkoba Lapas Tabanan Ikut Program Rehabilitasi Sosial

KALAPAS Tabanan, Budiman P. Kusumah, saat menandatangani MoU kegiatan rehabilitasi sosial antara Lapas Tabanan dan Yayasan Bali Samsara, Senin (17/1/2022). Foto: ist

TABANAN – Lapas Kelas IIB Tabanan melaksanakan kegiatan pembukaan Rehabilitasi Sosial Pemasyarakatan dan Pembukaan Pelatihan Kemandirian, di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan, Senin (17/1/2022).

Acara tersebut dihadiri Kepala BNNP Bali, Gde Sugianyar Dwi Putra; Konselor Yayasan Bali Samsara, I Made Belgi Darmayasa; dan perwakilan dari BNNK Tabanan.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus penandatangan MoU kegiatan rehabilitasi sosial antara Lapas Tabanan dan Yayasan Bali Samsara, yang disaksikan oleh Kepala BNNP Bali.

Kalapas Tabanan, Budiman P. Kusumah, mengatakan, Lapas Tabanan sepanjang 2021 dalam keadaan kondusif. “Tidak ditemukan adanya narkoba di dalam lapas. Untuk 2022 ini, kegiatan rehabilitasi sosial diikuti 80 residen, dan akan dilaksanakan dalam dua tahap,” ungkapnya.

Kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) peserta kegiatan, Budiman berpesan agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh. Hal itu sebagai bagian dari pembinaan yang diikuti selama menjalani masa pidana di dalam lapas.

“Harapan selanjutnya adalah ketika mereka selesai menjalani masa pidana, tidak lagi menggunakan obat-obatan terlarang, namun sudah mempunyai kemampuan maupun keterampilan pada saat kembali bermasyarakat,” ujar Budiman.

Sementara itu, Sugianyar Dwi Putra menyampaikan terima kasih, karena dari monitor BNN di Lapas Tabanan belum menemukan ada indikasi narkoba di dalam lapas.

Baca juga :  Libur Idul Fitri, Wisatawan Lokal Serbu Pantai Sanur

“Terima kasih kepada Lapas Tabanan dan Yayasan Bali Samsara yang sudah melaksanakan rehabilitasi sosial terhadap pengguna narkoba di Lapas Tabanan,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.