IBL 2022: Pacific Caesar Raih Kemenangan Pertama Usai Kalahkan Rans PIK

PEBASKET Pacific Caesar Surabaya Yonatan (kiri) berebut bola dengan dua pebasket Rans PIK Hal Shane Heyward (tengah) dan Eko Agung Prabowo (kanan) dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022). Pacific Caesar mengalahkan Rans PIK dengan skor 78-75. foto: antaranews

JAKARTA – Pacific Caesar Surabaya berhasil meraih kemenangan kemenangan perdana musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, usai menundukkan tim debutan, Rans PIK Basketball lewat pertarungan sengit.

Bertanding di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (17/1/2022), laga kedua tim berakhir untuk kemenangan Pacific dengan skor tipis 78-75 atau hanya dengan keunggulan satu setengah bola. Hasil ini menjadi kekalahan Rans untuk keduakalinya.

Bacaan Lainnya

Rans sejatinya sempat memimpin pada kuarter pertama 17-6. Namun Pacific mulai memberikan tekanan pada kuarter kedua yang membuat tim besutan Raffi Ahmad itu hanya unggul satu angka saat menutup babak pertama, 41-40.

Pacific baru bisa mengambil alih kedudukan pada kuarter ketiga untuk unggul tipis 57-52. Selanjutnya, kedudukan sempat imbang 74-74 pada 33 detik tersisa di kuarter keempat sebelum jump shot dan dua lemparan dari pemain Pacific memastikan kemenangan untuk tim asal Surabaya itu dengan skor tipis 78-75.

Hasil laga lainnya, West Bandits Solo kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Prawira Bandung dengan skor 77-57. Tim milik Gading Marten itu cukup unggul dalam akurasi lemparan tiga angka dengan membukukan 8 tripoin dari 26 upaya yang dilakukan, dibanding 3 dari 24 percobaan tembakan dari para pemain Prawira Bandung.

Baca juga :  Menpora, Kapolri dan Ketum PSSI Apresiasi Sikap Suporter Piala Menpora

Pemain impor Michael Ayodele Kolawole menjadi top skor dalam kemenangan West Bandits kali ini dengan mencetak 14 angka, Dmonta Quoshawn Harris menyumbang 13 poin, dan 12 poin dari Patrick Nikolas, demikian catatan resmi liga, yang dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Tembakan tiga angka juga berhasil membawa West Bandits melesat unggul 12 angka dalam kedudukan 58-46 pada kuarter ketiga setelah sempat tertinggal di kuarter pertama. Momentum tersebut terus dipertahankan hingga pertandingan dimenangkan oleh West Bandits 77-57. yes

Berikut hasil pertandingan hari ketiga IBL 2022, Senin (17/1/2022):

Tangerang Hawks vs Evos Thunder Bogor 53-50

DNA Bima Perkasa Jogja vs Dewa United Surabaya 72-73

Pacific Caesar Surabaya vs Rans PIK Basketball 78-75

Prawira Bandung vs West Bandits Combiphar Solo 57-77

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.