Kader Gerindra Siap Ramaikan Pilkada Lotim, Pernah Kalah, Khaerul Warisin Tetap Optimis

  • Whatsapp
KETUA DPC Gerindra Lotim, Khaerul Warisin (kanan), saat bersama Ketua BPD Partai Gerindra, Bambang Kristiono. Foto: rul
KETUA DPC Gerindra Lotim, Khaerul Warisin (kanan), saat bersama Ketua BPD Partai Gerindra, Bambang Kristiono. Foto: rul

MATARAM – Pilkada 2024 memang masih cukup lama, tapi sejumlah partai politik cukup intens memanaskan mesin partainya. Partai Gerindra NTB pun mulai menyiapkan kader terbaik untuk tampil pada Pilkada mendatang, salah satunya di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Gerindra menunjuk Ketua DPC Gerindra Lotim, Khaerul Warisin, yang dikenal dengan panggilan Haji Iron, untuk tampil sebagai calon Bupati (cabup) dalam Pilkada Lotim. Penunjukan sebagai cabup itu dilakukan Ketua BPD Partai Gerindra, Bambang Kristiono yang biasa disapa HBK, usai rapat koordinasi DPD Gerindra NTB, belum lama berselang. 

Khaerul Warisin membenarkan ada penunjukan dirinya sebagai Cabup Lotim pada Pilkada 2024. Menurut anggota DPRD NTB itu, karena penunjukan partai merupakan sebuah amanah, dia niscaya siap menjalankannya. “Penunjukan itu amanah, Insya Allah saya siap melaksanakan perintah partai dengan sebaik-baiknya. Apalagi Pak HBK langsung yang menunjuk saya maju di Pilkada, maka itu harus saya tunaikan tanggung jawab itu,” cetusnya.

Bacaan Lainnya

Kendati pernah kalah pada Pilkada sebelumnya, dia tetap optimis menatap Pilkada mendatang demi meraih kemenangan. Menurutnya, peluang untuk menang itu selalu tetap ada. Apalagi dia sekarang sebagai anggota DPRD NTB, dan selalu menyapa masyarakat. Kondisi ini diklaim menghadirkan peluang itu selalu ada untuknya.

Baca juga :  Waspada!, Bali Tambah 33 Orang Positif Covid-19 yang Didominasi Transmisi Lokal

Mengenai siapa yang akan dilirik menjadi pendamping, dia berujar belum bisa memastikan. Sebab, hal itu perlu komunikasi lebih lanjut dengan partai koalisi. Apalagi Gerindra menarget menang pada Pilkada 2024.

“Yang jelas kalau saya sudah maju, tentu parpol koalisi akan juga kami jalin komunikasi bersama. Nanti parpol koalisi yang akan menentukan calon Wakil Bupati,” ucap Warisin.

Posisinya sebagai ketua partai, imbuhnya dia, membuat dia sedari awal mulai turun ke lapangan. Sebab, itu berkaitan pula dengan penguatan struktur partai mulai dari tingkat DPC, kecamatan, desa hingga dusun dalam rangka persiapan merengkuh kemenangan saat Pilkada 2024. “Gerindra tidak sekadar ingin menang, tetapi tidak ada senjata dan infrastruktur yang disiapkan,” tandas Khairul Warisin. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.