Jelang PON XX Papua, 120 Taekwondoin dari 13 Provinsi Try Out di Bali

  • Whatsapp
PENAMPILAN nomor pomsae pada try out nasional cabor taekwondo yang diikuti 13 Pengprov TI, di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali. foto: ist

MANGUPURA – Jelang berlaga pada PON XX di Papua, sebanyak 120 taekwondoin dari 13 Pengurus Provinsi Taewondo Indonesia ((Pengprov TI) ambil bagian dalam agenda try out di Bali, di GOR Purnakrida, Kerobokan, Kabupaten Badung (5-6 Juni 2021).

Ke-13 Pengprov TI yakni; Jawa Tengah 22 taekwondin, Jawa Timur (12), NTB (1), Papua (21), Sulawesi Tengah (7), DIY (6), Sulawesi Selatan (1), Jambi (5), NTT (1), Kalimantan Timur (16), Kalimantan Tengah (1), DKI Jakarta (18) dan tuan rumah Bali yang menyertakan 9 teakwondoinnya yang lolos PON XX Papua.

Bacaan Lainnya

Try out ini hanya boleh diikuti taekwondoin yang memang sudah lolos PON XX, dengan didukung 60 orang ofisial dan dipimpin 20 orang wasit. ”Jadi 120 atlet yang ikut try out ini sudah pasti akan berlaga pada PON XX di Papua. Sementara total cabor taekwondo PON XX akan melibatkan 178 atlet,” ujar Ketua Pengkab TI Badung, Thjin Johanes, Senin (7/6/2021).

PEMBUKAAN try out nasional cabor taekwondo yang diikuti 13 Pengprov TI, di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali.

Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, try out menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, di mana seluruh peserta (atlet, ofisial dan wasit) wajib menjalani rapid tes. Try out dibuka secara resmi Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Pur) Thamrin Marzuk, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga :  Monyet Masuk Permukiman, Warga Buda Ireng Resah

Pembukaan Tryout Nasional juga dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Perwakilan Kodam IX/Udayana, Wakapolres Badung, Bupati Badung yang diwakili Plt Kadisdikpora, Ketua KONI Badung I Made Nariana, Ketua KONI Bali yang diwakili Sekumnya IGN. Oka Darmawan dan Ketua Pengprov TI Bali Anak Agung Suryawan Wiranatha.

Kabid Humas PBTI, Kolonel Ruminta mengatakan, melalui try out ini, menunjukkan adanya sinergitas yang baik antara PBTI dengan Pengprov TI seluruh Indonesia dalam persiapan PON Papua 2021. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.