Bukan Bermimpi, TI Bali Ingin Ukir Sejarah di PON XX

  • Whatsapp
KADEK Heni Prikasih, satu-satunya taekwondoin Bali yang menghuni Tim Pelatnas SEA Games Vietnam 2021 sekligus menjadi andalan Bali pada PON XX Papua. foto: ist

DENPASAR – Menghadapi PON XX di Papua, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Bali mengusung target tinggi sekaligus bertekad mengukir sejarah dengan bidikan satu medali emas pada multievent akbar empat tahunan tersebut.

Tentu saja, target tinggi itu bagi Ketua Umum Pengprov TI Bali Anak Agung Suryawan Wiranatha bukanlah bermimpi. Melainkan berdasarkan materi Tim Pelatda taekwondo Bali yang siap bersaing di level nasional.

Bacaan Lainnya

Terlebih, dari 9 taekwondoin yang dipersiapkan TI Bali, satu orang yakni Kadek Heni Prikasih kini menghuni Tim Pelatnas SEA Games Vietnam 2021. Kadek Heni menjadi andalan di nomor kyurugi kelas U-46 kg.

Agung Suryawan menyadari, merealiasikan target sekeping emas itu, tidak semudah membalikan telapak tangan. Karena itulah, pihaknya melakukan berbagai terobosan untuk mendongkrak kemampuan para atletnya.

Selain memaksimalkan program Pelatda, juga menjalani try out nasional bersama 12 Pengprov TI se-Indonesia di GOR Purna Krida Kerobokan Badung (5-6 Juni 2021) yang dibuka Ketua Umum PBTI Letjen TNI (Pur) Marzuki Thamrin. Tapi Kadek Heni Prikasih tidak ikut dalam try out tersebut, karena dia saat ini fokus mengikuti Pelatnas SEA Games.

Menurutnya, try out ini selain menambah pengalaman bertanding, juga sebagai ajang evaluasi kemampuan atlet sebelum berlaga pada PON XX. ”Kalau berkutat pada kejuaraan di Bali saja, nilai kompetisinya masih kurang. Karena itu, kita mendatangkan lawan yang notabene atlet-atlet yang akan bertanding di PON XX Papua,” ujar Agung Suryawan, Senin (7/6/2021).

Baca juga :  Golkar Badung Salurkan 20 Ton Beras untuk Masyarakat

Karena itu, Agung Suryawan berharap para taekwondoin Bali memanfaatkan try out nasional ini sebaik-baiknya demi prestasi pada PON XX Papua. ”Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, kami optimis mewujudkan target, setidaknya meraih satu medali emas PON XX,” ujar Agung Suryawan.

Sejak dipercaya memimpin TI Bali, pihaknya secara intern berupaya peningkatan kemampuan atlet dan sumber daya manusia (SDM). Itu dibuktikan dengan penambahan program kerja pembinaan TI Bali.

“Mulai dari ujian kenaikan tingkat, penataran pelatih hingga penataran wasit dan juri, sampai mengikuti kejuaraan atau try out. Tujuannya hanya satu, kami ingin menghasilkan medali emas di PON XX nanti,” pungkas Agung Suryawan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.