Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-20 Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala

PENYERAHAN hadiah utama door prize jalan sehat serangkaian HUT ke-20 Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala. Foto: ist
PENYERAHAN hadiah utama door prize jalan sehat serangkaian HUT ke-20 Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala merayakan hari jadinya ke-20. Yayasan pendidikan yang menaungi TK Gita Yani Kumara, PAUD Bali Dewata Kumara, SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata mengawali perayaan HUT dengan menggelar jalan sehat, Sabtu (9/12/2023).

Siswa dan guru SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata yang berjumlah 1.300 lebih tampak kompak dengan seragam berwarna biru. Jalan sehat mengambil start di halaman sekolah dilepas lanjut menuju Jalan A.Yani, Jalan Suradipa, perempatan Puri Paguyangan memutar ke utara dan kembali ke sekolah.

Bacaan Lainnya

Yang diundang dalam acara ini adalah Penglingsir Puri Peguyangan, AA Ngurah Gde Widiada; Camat Denpasar Utara, Perbekel Peguyangan Kaja, dan undangan lainnya. Sebelum pelepasan jalan sehat diisi pelepasan burung oleh para undangan. 

Untuk menambah keseruan dan semangat para peserta, pada acara jalan sehat ini disiapkan berbagai hadiah lawang (door prize) bagi semua peserta yang dipilih secara acak dengan hadiah utama dua unit motor. Sebelum pengundian aneka door prize, peserta jalan sehat dihibur penampilan modern dance dari murid TK Gita Yani Kumara dan PAUD Bali Dewata Kumara. Acara bertambah seru dengan penampilan pramutama bar (bartender) dari siswa SMK Bali Dewata, penampilan joged bumbung dan lainnya. 

Baca juga :  Event di Mandalika Dongkrak Ekonomi NTB

Ketua Panitia HUT, Ns. Putu Ria Laksmi Handayani, S.Kep., mengatakan, tema HUT kali ini yakni “20 Tahun Bangkitkan Semangat Mewujudkan Pendidikan Berkualitas”. Selain menggelar jalan sehat, juga diadakan lomba-lomba baik eksternal maupun internal.

Untuk lomba eksternal digelar kompetisi mobile legend tingkat SMP se-Bali. Sementara untuk lomba Internal melibatkan peserta didik TK/PAUD dan SMK. Lomba yang digelar di antaranya,  tingkat TK/PAUD yakni lomba menyusun menara dan fashion show. Tingkat SMK digelar Badewa Got Talent, lomba kebersihan kelas serta senam gemu famire melibatkan siswa dan guru, dan lomba puisi guru. Kegiatan HUT juga diisi bakti sosial melaksanakan tali kasih ke Panti Asuhan Dharma Jati II di Penatih, Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya di Biaung, dan Panti Asuhan Rumah Impian di Denpasar. 

Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., M.Pd., mengatakan, jika acara ulang tahun ini merupakan salah satu program yang dicanangkan pihak yayasan.”Ini merupakan event tahunan dan salah satu program kami, di mana dalam menyelenggarakan ulang tahun ini kami ingin meningkatkan kreativitas siswa-siswi,” katanya.

Kepala SMK Dewata Bali, Ni Ketut Sutarsih, S.E., MAP., mengatakan dalam kegiatan ini harapannya ialah bisa membuat murid yang berjumlah 1.300 ini dapat hidup mandiri dan kreatif. “Harapan kami sesuai dengan visi misi kami di SMK kejuruan yakni mencetak anak hidup mandiri, kreatif, dan berwirausaha,” kata dia.

Baca juga :  PKL Diimbau Sukseskan WSBK Mandalika

Senada dengan itu, Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala Bali Dewata, I Wayan Cahyadi Adi Guna S.E., M.Pd., menyapa para peserta jalan sehat dengan penuh semangat. “Acara Jalan Sehat ditujukan untuk mempromosikan aktivitas fisik dan kesehatan yang baik di antara keluarga besar Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala agar tetap memiliki kondisi yang bugar dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Ia  berharap jika peserta didiknya dapat terus mengasah bakat dan selalu meningkatkan kreativitas. Yayasan menaungi kegiatan yang ada di sekolah utamanya untuk kegiatan ulang tahun ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa dan siswi. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan mendukung kegiatan, termasuk menyediakan berbagai macam door prize,” tutur Cahyadi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.