Iqbal Terima Surat Tugas Partai Demokrat untuk Pilgub NTB, Kubu Gita Masih Optimis Rebut SK Demokrat

SEKRETARIS Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Malarangeng; menyerahkan surat tugas kepada Lalu Muhamad Iqbal untuk maju sebagai bacagub di Pilgub NTB 2024. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, MATARAM – Penjabat (Pj) Gubenur NTB, Lalu Gita Ariadi; dan Jubir Kemenlu, Lalu Muhamad Iqbal, bersaing memperebutkan rekomendasi DPD Partai Demokrat NTB untuk Pilgub 2024.

Setelah mereka melakukan survei sebagai syarat menyelesaikan tahapan penjaringan, DPP Partai Demokrat menyerahkan surat tugas kepada Lalu Muhamad Iqbal sebagai bakal calon Gubernur NTB, Kamis (20/6/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Iqbal juga diminta segera mencari mitra koalisi dan calon Wakil Gubernur. “Untuk selanjutnya melaporkan hasil survei lanjutan dan koalisi partai politik yang didapat,” kata Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, dalam pesan WhatsApp, Jumat (21/6/2024).

Dalam pelaksanaannya, sambungnya, DPP akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei terkini. Hadir saat penyerahan surat tugas itu Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief; Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU); dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB, Andi Mardan.

IJU menegaskan jajarannya akan mengawal surat tugas dari DPP tersebut, untuk membantu Iqbal dalam komunikasi politik dengan partai pengusung lainnya. “Kami akan kawal perintah dan arahan DPP ini,” kata dia saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/6/2024).

Baca juga :  Golkar Tanggapi Resmi Ketidakhadiran Fraksi, Bukan Koalisi atau Oposisi, Rakyat Butuh Kesejahteraan

Sesuai yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), IJU menegaskan pilihan partai akan jatuh kepada sosok terbaik. Iqbal dinilai rekam jejaknya jelas, cerdas, punya pengalaman panjang sebagai diplomat dan jaringan luar negerinya bagus.

Provinsi NTB memiliki potensi besar dikenal luas di kancah dunia setelah Sirkuit Mandalika, destinasi pariwisata unggulan, hingga pengembangan kawasan perikanan. “Saya sudah pernah diskusi dengan Mas Iqbal, dan banyak ide besarnya untuk NTB,” sebut IJU bernada memuji.

Untuk bisa melenggang ke Pilgub NTB dibutuhkan dukungan minimal 13 kursi. Partai Demokrat memiliki enam kursi, PAN empat kursi, dan Partai Gerindra 10 kursi.

Di kesempatan terpisah, Juru Bicara Lalu Gita Ariadi, Lalu Athari Fatullah, mengaku belum menerima pemberitahuan dari DPD Partai Demokrat NTB terkait diberikannya surat tugas kepada kompetitornya, Lalu Muhamad Iqbal, sebagai bacagub.

Dia masih optimis Gita Ariadi yang akan memperoleh SK dari DPP Partai Demokrat. Alasannya, surat tugas untuk Iqbal adalah surat untuk mencari pendamping dan partai politik guna berlaga di Pilgub NTB 2024.

“Kalau kami (Gita Ariadi) sudah ada pasangan yakni Sukiman Azmy, termasuk juga ada parpol yang kami akan selesaikan. Jadi, biarkan Lalu Iqbal yang terima surat tugas, tapi yang terima SK pendaftaran ke KPU adalah Gita Ariadi bersama Sukiman Azmy,” klaim Athar, Jumat (21/6/2024). rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.