Inovasi Baru Mangsi Hadirkan Saus Kopi Pendamping Daging Panggang

  • Whatsapp
PELUNCURAN saus kopi Mangsi secara hybrid dengan diramaikan para pelanggan yang dikenal dengan sebutan “Teman Mangsi”, Selasa (17/8/2021). Foto: Ist
PELUNCURAN saus kopi Mangsi secara hybrid dengan diramaikan para pelanggan yang dikenal dengan sebutan “Teman Mangsi”, Selasa (17/8/2021). Foto: Ist

DENPASAR – Mangsi membuat inovasi di tengah pandemi dengan menyempurnakan kembali cita rasa saus kopi yang pernah dimiliki. Setelah serangkaian riset dan persiapan cukup panjang, Mangsi kembali meluncurkan saus kopi bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021).

Peluncuran Saus Kopi Mangsi dilakukan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain dihadiri secara virtual oleh para pelanggan dan pencinta produk Mangsi dalam “Teman Mangsi”. Lalu apa yang spesial dari Saus Kopi Mangsi?

Bacaan Lainnya

Saus kopi Mangsi merupakan produk saus peneman daging panggang hasil inovasi anak-anak muda Bali, yang sangat mempertimbangkan keseimbangan rasa. Saus ini dibuat dari tomat segar sebagai bahan utama, dipadu ekstraksi kopi kintamani yang bercita rasa asam citrus, cabai, kecap dan rempah. Campuran itu menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas khas Indonesia.

Hadirnya komponen kopi kintamani di saus berbahan dasar tomat ini, menghasilkan rasa asam yang berbeda dari saus tomat pada umumnya, dan makin memunculkan aroma dari bahan yang digunakan. Rasa saus kopi ini sangat pas untuk menemani daging panggang yang merupakan produk unggulan Mangsi.

Baca juga :  Adhi Ardhana Ajak Budayakan Pakai Transportasi Umum

Saus kopi ini bisa diperoleh gratis sebagai peneman makanan di Mangsi, tapi tidak diperjualbelikan. Mangsi ingin saus ini menjadi suguhan spesial bagi “Teman Mangsi” di seluruh gerai restorannya.

“Kami hadirkan kembali saus kopi Mangsi sebagai sajian peneman daging panggang di gerai restoran kami, tapi ini tidak diperjualbelikan. Tujuannya agar tetap menjadi yang super spesial di Mangsi, dan hanya bisa dinikmati di restoran kami,” ucap Windu Senet, Founder Mangsi Grill, dalam acara peluncuran kembali saus kopi Mangsi.     

Menurutnya, melalui peluncuran kembali ini, Mangsi ingin menjawab seluruh pertanyaan “Teman Mangsi” yang merindukan rasa khas saus kopi. Saus kopi pernah ada di Mangsi pada pertengahan tahun 2019, sebagai edisi khusus ulang tahun ke-6 Mangsi Grill saat itu. Ide saus kopi muncul dari keinginan Mangsi untuk bergerak menuju restoran grill tanpa meninggalkan identitasnya yang sangat lekat dengan kopi.

Ide itu seturut dengan semangat untuk tetap memberdayakan petani kopi kintamani, yang bersama dengan brand ini sejak tahun 2004. Kopi kintamani dipilih karena dua alasan; rasa asamnya cocok dipadu dengan rasa tomat, dan kopi kintamani merupakan komoditi lokal Bali yang harus dioptimasi dengan inovasi.

“Kopi kintamani punya cita rasa asam dan lebih sesuai dengan rasa yang muncul dari tomat,” kata Wewe, tim inovasi produk Mangsi Grill.

Baca juga :  Bali Kembali Dapat Bantuan APD dari Pemerintah Pusat

Acara peluncuran ini diawali dengan rangkaian traktir makan daging panggang saus kopi untuk 2000 orang “Teman Mangsi” secara bertahap, sejak awal Agustus hingga 17 Agustus 2021. Hampir seluruh “Teman Mangsi” yang mengikuti traktir makan mengaku puas dengan kehadiran kembali saus kopi Mangsi ini. “Enak banget, emang dari dulu suka banget ke Mangsi,” kisah Noviantini, salah satu pelanggan Mangsi, tentang rasa saus kopi yang dinikmatinya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.