Peringati HUT RI dan Bantu UMKM, SMP Sapta Andika Salurkan 500 Paket Sayuran

  • Whatsapp
KEPALA SMP Sapta Andika Denpasar, I Wayan Sutarjana, menyerahkan bantuan paket sayuran di Kantor Perbekel Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Selasa (17/8/2021). Foto: ist
KEPALA SMP Sapta Andika Denpasar, I Wayan Sutarjana, menyerahkan bantuan paket sayuran di Kantor Perbekel Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Selasa (17/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – Sekolah di Denpasar terus bergerak membangkitkan UMKM selama pandemi dan pelaksanaan PPKM Level IV yang diperpanjang di Bali. Bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021),  SMP Sapta Andika Denpasar menyalurkan 500 paket sayur kepada Satgas Covid-19 dan masyarakat di Desa Tegal Harum, Denpasar Barat.

Penyaluran paket sayur diserahkan secara simbolis oleh Kepala SMP Sapta Andika Denpasar, Drs. I Wayan Sutarjana, diterima Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara. Kegiatan mengambil tema “SMP Sapta Andika Denpasar Berbagi Lawan Corona”.

Bacaan Lainnya

Menurut Wayan Sutarjana, bantuan ini bentuk kepedulian sosial warga sekolah untuk untuk mendukung para petugas yang telah berjibaku menghadapi wabah Covid-19 dan warga yang terhimpit pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Level IV yang diperpanjang. Hal ini juga untuk membantu program Pemkot Denpasar dan Disdikpora Kota Denpasar bahwa sekolah ikut bergotong royong membangkitkan UMKM di desa dan sekitar sekolah. Makanya, sayur mayur dibeli di UMKM di desa dan dibagikan kembali untuk warga desa.

Penyaluran bantuan sayur ini, imbuh Sutarjana, sekaligus sebagai ucapan terima kasih sekolah kepada masyarakat telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMP Sapta Andika Denpasar. ‘’Astungkara tahun ini kami memperoleh 335 siswa untuk kelas VII baru. Karena masyarakat, SMP Sapta Andika Denpasar hidup dan kami ingin dapat berperan dalam kehidupan masyarakat sebaik mungkin, dan bertahan dalam situasi sulit seperti saat ini,’’ ujarnya.

Baca juga :  Pemerintah Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikuti Vaksinasi

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, mengapresiasi gerakan warga skeolah ikut meringankan beban warganya di tengah himpitan pandemi Covid-19. Gerakan berbagi ini, sambung dia, agar menjadi inspirasi bagi sekolah dan lembaga lain di Desa Tegal Harum untuk membangkitkan UMKM di tengah pelaksanaan PPKM Level IV di Bali. Dia berjanji bantuan ini disalurkan sesuai sasaran dan skala prioritas. Terlebih sayur mayur sangat baik dan kaya vitamin, baik untuk menjaga imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Ketua Yayasan Padma Buana 77 Denpasar, Drs. I Wayan Sariada Wastika, juga mengapresiasi gerakan sekolah berbagi di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya.

‘’Pembagian paket sayur ini setidaknya dapat meringankan beban  dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19,’’ ujar Sariada Wastika memungkasi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.