Bantu Warga Terdampak Covid-19, SMP PGRI 5 Denpasar Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Plt. Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, Made Raditya Berata, bersama staf saat membagikan paket sembako dan sayur pada Satgas Covid-19 dan warga di lingkungan Banjar Kertajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Senin (16/8/2021). Foto: ist
Plt. Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, Made Raditya Berata, bersama staf saat membagikan paket sembako dan sayur pada Satgas Covid-19 dan warga di lingkungan Banjar Kertajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Senin (16/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – Pandemi Covid-19 sudah lebih dari satu tahun melanda Indonesia dan banyak negara di dunia memang membuat banyak sektor kehidupan terpuruk, terutama perekonomian. Banyak karyawan yang kehilangan pekerjaan dan tidak sedikit pula pelaku usaha yang gulung tikar akibat wabah berkepanjangan itu.

Untuk itu, kerja sama dan kepedulian semua pihak sangat diperlukan. Sebab pemerintah tidak mungkin bisa bekerja sendirian. Berangkat dari situ, dengan semangat saling memberdayakan, SMP PGRI 5 Denpasar membagikan sembako gratis kepada Satgas Covid-19 dan warga di lingkungan Banjar Kertajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Senin (16/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Plt. Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, I Made Raditya Berata, S.Pd., program itu dilaksanakan sebagai komitmen kepedulian dalam membantu perekonomian masyarakat. Program “SMP PGRI 5 Denpasar Berbagi” ini merupakan wujud komitmen warga SMP PGRI 5 Denpasar dalam mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai empati dan sosial.

‘’Karena masyarakat, SMP PGRI 5 Denpasar hidup dan kami ingin dapat berperan dalam kehidupan masyarakat sebaik mungkin, dan bertahan dalam situasi sulit seperti saat ini,’’ ujar Raditya Berata.

Saat itu, Raditya Berata didampingi sejumlah staf membagikan 24 paket sembako yang diterima Kelian Adat Banjar Kertajati, I Nengah Wenten Antara. Paket sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak, dan sayur itu dibeli dari pedagang kecil yang ada sekitar lingkungan Banjar Kertajati. Dengan begitu, selain dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus membantu UMKM tetap bertahan di masa pandemi.

Baca juga :  Perkembangan Covid-19 di Bali: Sembuh Melonjak 130 Orang, Positif 111 dan Meninggal Bertambah 4

Raditya Berata berkata, program ini sekaligus mempercepat realisasi program Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, dan Disdikpora Kota Denpasar dalam membangkitkan UMKM di tengah pandemi Covid-19. Program ini, sebut Raditya Berata, sudah menjadi agenda SMP PGRI 5 Denpasar untuk berbagi dengan sesama di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, SMP PGRI 5 Denpasar membagikan masker gratis pada 20 SD di Pemecutan dan Padangsambian.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pegawai SMP PGRI 5 Denpasar yang telah memberikan donasi. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Mari kita kobarkan semangat gotong royong agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona (Covid-19),’’ lugas Raditya Berata, sembari menyebut ageda “SMP PGRI 5 Denpasar Berbagi” ini juga sekaligus memeriahkan HUT ke-76 RI.

Raditya Berata berharap, bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ‘’Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali dan pembelajaran tatap muka bisa segera digelar,’’ harap Raditya Berata.

Di sisi lain, Raditya Berata, mengapresiasi gurunya yang semangat dalam memberikan pendampingan terhadap anak didiknya. Pendampingan yang diberikan guru BK dengan melakukan home visit mengunjungi tempat tinggal siswa untuk memberikan motivasi serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi anak didik dalam menjalankan pembelajaran daring. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.