HUT Ke-12 Mangupura Diperingati dengan Apel dan Sidang Paripurna

  • Whatsapp
BUPATI Badung, Nyoman Giri Prasta, saat memimpin apel HUT ke-12 Mangupura di Puspem Badung, Selasa (16/11/2021). Foto: ist
BUPATI Badung, Nyoman Giri Prasta, saat memimpin apel HUT ke-12 Mangupura di Puspem Badung, Selasa (16/11/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Perayaan HUT Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura” ke-12 yang jatuh pada 16 November 2021 diperingati dengan melaksanakan apel bersama di lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala dan Sidang Paripurna di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung, Selasa (16/11). Apel dipimpin Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, dan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa; Ketua TP PKK, Seniasih Giri Prasta; dan Ketua DWP, Rasniathi Adi Arnawa; Ketua Gatriwara, Ayu Suartini Parwata, Kepala OPD Di Lingkungan Pemkab Badung serta Camat, Lurah/Perbekel se-Badung.

Seusai mengikuti semua rangkaian kegiatan acara, Bupati Giri Prasta menyampaikan HUT ke-12 Mangupura tahun ini mengambil tema “Bayu Mukti Parahita” yang memiliki arti “Bersama Masyarakat, Badung Berjuang Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Bacaan Lainnya

“Perlu juga kami sampaikan bahwa Mangupura memiliki makna, tempat yang menawan hati. Ini yang perlu kami sosialisasikan dengan baik. Dan berkenaan dengan hari jadi yang ke-12 ini sudah barang tentu masyarakat dan dunia mengetahui dampak dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu bersama masyarakat kami berjuang untuk pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Dilanjutkan Giri Prasta, Pemkab Badung memaknai perayaan HUT Mangupura setiap tahunnya sebagai ajang untuk evaluasi dan introspeksi bukan euforia semata. “Salah satu contoh yang kami ingin sampaikan yang pertama di sektor pangan sandang dan papan, kedua sektor kesehatan dan pendidikan, ketiga sektor jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat sektor adat agama tradisi seni dan budaya, dan yang kelima sektor pariwisata, ini semua lengkap dengan infrastrukturnya,” ujar Giri Prasta.

Baca juga :  Tamba Dorong Perusahaan Ikut Percantik Wajah Jembrana

Giri Prasta juga mengutarakan bahwa pihaknya tidak pernah membanggakan diri meskipun selama ini kebijakan politik anggaran sudah digunakan sepenuhnya untuk memberikan sentuhan kepada masyarakat Badung di segala bidang. “Dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh krama Badung yang sudah memberikan bantuan buah pikiran maupun gerakan dalam membangun Badung selama ini, untuk itu kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Disamping itu, Giri Prasta berharap, di usia Mangupura yang ke-12 tahun ini, semua stakeholder terkait di Kabupaten Badung bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas lebih baik lagi, menuju masyarakat Badung yang bahagia dan sejahtera.  “Ini adalah merupakan momentum yang bagus bagi Kabupaten Badung untuk melakukan evaluasi, dimana kami punya prinsip perayaan hari ulang tahun ini bukan euforia, ini adalah merupakan ajang sebuah introspeksi (mulat sarira), bagaimana kita bisa melakukan sebuah evaluasi berkenaan dengan good governance dan clean government,’’ lugasnya.

‘’Sebelum pandemi Covid-19 ini, kita di Kabupaten Bandung bisa melampaui target dari pada provinsi maupun nasional dan sudah berjalan serta berdasarkan data. Sehingga capaian RPJMD itu sudah 85 persen lebih di 2021, karena memang 2020-2021 ini kita terkontraksi oleh Covid-19,” jelasnya menandaskan. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.