Humas Pemkab Tabanan Disidak Dewan

  • Whatsapp
KOMISI I DPRD Tabanan saat sidak di Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan, Senin (8/2/2021). foto: gap

TABANAN – Komisi I DPRD Tabanan melaksanakan sidak ke Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan, Bali, Senin (8/2/2021). Sidak tersebut dipimpin I Putu Eka Nurcahyadi, dengan didampingi empat anggota lainnya. Rombongan diterima Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tabanan, I Ketut Ridia.

Dalam kesempatan itu, jajaran Dewan melihat dan mengecek secara, satu demi satu ruangan di satuan kerja tersebut, mulai dari ruang kasubang protokol, ruang website media massa dan data, ruang kasubbag informasi, serta menyempatkan untuk menengok ruang wartawan.

Bacaan Lainnya

Eka Nurcahyadi mengatakan, jika melihat kegiatan humas tetap sebagai corong dalam pemberitaan pimpinan di Kabupaten Tabanan, maka perlu dimaksinalkan lagi. Di antaranya bagaimana membangun pemberitaan terkait pimpinan dan kinerja yang telah dibangun OPD terkait di Tabanan.

“Kami sudah melihat bahwa pembangunan Tabanan dalam lima tahun terakhir, tentu ada capaian-capaian yang telah diraih dan harus juga diketahui masyarakat secara umum. Selain itu, dalam hal ini kami sangat berharap agar SDM yang ada dapat dimaksimalkan. Termasuk dalam membangun kerja sama dengan media cetak maupun online, yang tentunya memiliki elektabilitas yang bagus,” ujarnya.

Selanjutnya, harus merencanakan untuk membuat regulasi terkait kerja sama yang dibangun, khususnya dengan media-media yang bertanggung jawab. “Tentu dalam hal ini sangat penting dan perlu melihat media-media yang diajak kerja sama, seperti dengan melihat media-media yang memiliki rating atau konsumsi kuat di tengah-tengah masyarakat,” ucap Eka.

Baca juga :  Warga Bebandem Bulat Salurkan Aspirasi ke Dana-Dipa

Dia melihat di Tabanan telah didominasi masyarakat yang cukup intelektual dalam menangkap informasi, seperti yang ada di media sosial maupun cetak. Acuan tersebut jadi hal penting untuk membangun kerja sama dengan media-media yang mampu membangun sebaran kuat, khususnya dalam pemberitaan.

“Hal itu harus disiapkan regulasi dan lainnya. Tentu dengan harapan agar pemberitaan rilis dapat tersebar dengan baik ke masyarakat,” harapnya, seraya menyebut bahwa dari segi fasilitas memang belum maksimal, karena pada 2021 belum memungkinkan refocusing anggaran dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.