Hujan Deras, Warga Kubu Terluka Akibat Longsor

BEBERAPA titik permukiman warga di kawasan Desa Ban, Kubu, Karangasem mengalami longsor, akibat hujan deras pada Minggu (20/3/2022). Foto: ist

KARANGASEM – Hujan deras pada Minggu (20/3/2022) berdampak buruk terhadap warga di kawasan Desa Ban, Kubu, Karangasem. Beberapa titik permukiman warga mengalami longsor, bahkan seorang warga mengalami luka-luka.

Perbekel Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara, mengatakan, di kawasan perdusunan di Desa Ban sempat terjadi longsor akibat hujan deras pada Minggu lalu. Ada beberapa titik terdampak seperti di Dusun Bunga, Cegi; selain adanya juga akses jalan tertutup tanah longsoran.

Bacaan Lainnya

Ada seorang warga sampai terluka bakar karena saat beraktivitas di dapur, tiba-tiba longsor terjadi. “Kemarin langsung diajak ke rumah sakit dan diberikan pertolongan. Kerusakan sudah ditangani BPBD Karangasem tadi pagi,” ungkapnya, Senin (21/3/2022).

Berdasarkan data dari BPBD Karangasem, TRC BPBD Karangasem menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan asesmen dan pendataan. Selain TRC BPBD Regu III, Babinsa Ban, kadus dan masyarakat juga datang saat asesmen. Rumah warga terkena longsor milik I Wayan Simpen.

Kemudian di Banjar Dinas Daya, Desa Ban, Kubu, longsor mengenai dapur I Kadek Nuara (30) dan Ni Nengah Sohin (28). Saat kejadian, Ni Nengah Sohin sedang berada di dapur. Dia mengalami luka bakar setelah terkena api dan minyak panas saat terjadi longsor, disertai nyeri lutut dan tungkai bawah kanan.

Baca juga :  Modus Kredit Fiktif, Mantan Ketua BUMDes Patas Jadi Tersangka Korupsi

“Saat ini korban sedang dirawat di RSUD Karangasem untuk penanganan. Akibat longsor tersebut, banyak rumah, pekarangan serta tempat ibadah milik warga yang rusak,” tegas Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.