HGN di SMP Dharma Praja Denpasar, Siswa Berprestasi Diguyur Beasiswa

  • Whatsapp
KASEK I Nyoman menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi saat puncak peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di SMP Dharma Praja Denpasar, Kamis (25/11/2021). Foto: tra

DENPASAR – Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan HUT ke-76 PGRI dilaksanakan secara sederhana namun khidmat warga SMP Dharma Praja Denpasar, Kamis (25/11/2021).

Puncak HGN 2021 dan HUT ke-76 PGRI di sekolah ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan tiup lilin oleh Kepala SMP Dharma Praja Denpasar, I Nyoman Duma Asmaranata, SS.

Bacaan Lainnya

Di acara itu, Kasek I Nyoman Duma Asmaranata, menyerahkan beasiswa bagi siswa dan guru dan pegawai berprestasi senilai Rp7.400.000. Acara juga disaksikan orangtua siswa berprestasi.

Penerima beasiswa dan hadiah di antaranya siswa peraih juara woodball dan pentaque pada kejuaraan Wali Kota Cup 2021 dan kegiatan lomba intern memeriahkan HGN 2021 dan HUT ke-76 PGRI.

Pada kejuaraan woodball Wali Kota Cup 2021, tim SMP Dharma Praja Denpasar keluar sebagai juara umum dengan perolehan 5 emas dan 1 perak. Prestasi ini masing-masing dipersembahkan oleh I Komang Pasek Wisnata, Ni Komang Ayu Pratiwi, dan Ni Luh Putu Okyaviani.

Sementara pada kejuaraan pentaque, tim SMP Dharma Praja Denpasar meraih 3 perunggu. Prestasi ini diraih oleh I Putu Gilang Gunadi, Ni Putu Eka Devi Yani, Ni Kadek Kompyang Widiari, Putu Deviana Dewi, dan Wayan Seftiani.

Baca juga :  Angkat Potensi Lokal, Putri Koster Ingin Diadakan Pameran Anggrek Bali

Kasek Nyoman Duma mengucapkan selamat bagi siswa dan guru Pembina atas perjuangan maksimal yang berbuah prestasi. Tahun depan menjadi tantangan bagi sekolah mempertahankan prestasi yang diraih.

Kunci sukses sekolah ini, kata Duma, berawal dari pembinaan disiplin belajar dan berlatih. Bagi dia, tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan, kerja keras, motivasi serta ketulusikhlasan guru pembina. ‘’Sekolah memberi ruang yang seluas-luasnya bagi siswa untuk mengembangkan dirinya,’’ ujarnya.

Di sisi lain, ia mengungkapkan jauh sebelum pandemi, pola PBM berbasis IT sudah diterapkan di SMP Dharma Praja Denpasar. Guru-guru di sekolah ini tak ada yang gaptek.

Semua guru di sekolah yang dipimpinnya benar-benar mengutamakan proses bermutu untuk menghasilkan output berdaya saing dan bermutu serta berkarakter.

Duma didampingi Wakasek Kurikulum, Drs. I Gede Samiartha; Wakasek Sarpras, Dra. Ni Nyoman Mayuri; Wakasek Kesiswaan, I Made Dwi Predo Budiarta, S.Pd.; dan Wakasek Humas, I Made Pramana Putra, S.Sn., menambahkan, kesejahteraan guru dan pegawai selama Covid-19 ini tetap diperhatikan. Sekali lagi karena ia memahami beban biaya hidup saat ini sehingga guru nyaman mengajar secara berkualitas. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.