HGN di SMK PGRI 5 Denpasar, Komitmen Tingkatkan Profesionalisme dan Dedikasi Guru

  • Whatsapp
KASEK Ketut Muka, didampingi Ketua Komite, I Wayan Darya Kusuma, menerima piala kejuaraan dari siswa berprestasi saat puncak peringatan HUT ke-76 PGRI, Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan HUT ke-17 SMK PGRI 5 Denpasar, Kamis (25/11/2021). Foto: tra

DENPASAR – Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di SMK PGRI 5 Denpasar, Kamis (25/11/2021) dirayakan penuh Khidmat di aula sekolah setempat. Puncak HUT PGRI dan HGN yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-17 SMK PGRI 5 Denpasar ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK PGRI 5 Denpasar, Dra. Ni Ketut Nuka.

Di acara itu, Kasek Ketut Nuka, didampingi Ketua Komite, Drs. I Wayan Darya Kusuma, M.Pd., menerima piala kejuaraan dari siswa berprestasi yakni, Divtha Ayu Praditya peraih juara 1 story telling tingkat Provinsi Bali. Selanjutnya, Kasek Ketut Nuka menyerahkan piagam penghargaan untuk siswa dan guru pembina berprestasi.

Bacaan Lainnya

Penghargaan siswa berprestasi diterima I Gusti Ngurah Putu Wisnu Pradana peraih juara 1 making bed tingkat Provinsi Bali; I Kadek Adi Pramana Putra peraih juara 2 making bed tingkat Provinsi Bali; Divtha Ayu Praditya peraih juara 1 story telling tingkat Provinsi Bali; Putu Gede Danadra Prana Lesmana peraih juara harapan 1 foto jurnalistik tingkat nasional; dan Raya Nawa Yoga peraih juara 1 pencak silat tingkat nasional.

Untuk pembina berprestasi masing-masing I Gusti Agung Gede Sarjana, SS., dan Eka Saputra Yasa (pembina making bed) ; Ida Bagus Tomy Manuaba, SS., (pembina story telling) ; I Gusti Ayu Putu Indy Wisma Dewi, S.Pd., (pembina jurnalistik), dan Komang Sinthya Neru selaku kepala perpustakaan SMK PGRI 5 Denpasar atas pencapaian pemilik anggota perpustakaan digital terbanyak jenjang SMK se-Indonesia.

Baca juga :  Pelaku Colek Paha Diancam 9 Tahun Penjara

Nuka mendaku bangga siswanya mampu memberi prestasi gemilang untuk sekolah. Ini menunjukkan siswa SMK PGRI 5 Denpasar terus berprestasi karena prestasi akan lahir dari guru berprestasi.

Ia menyerukan para guru untuk menunjukkan diri menjadi guru yang diteladani, dan sebagai guru yang patut digugu dan ditiru untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang berintegritas dan berkompeten sehingga siap bersaing di dunia kerja.

Karenanya, ia berharap kepada guru-guru berkomitmen bersama untuk memajukan kualitas pendidikan mempersiapkan anak didik memasuki era society 5.0. Nuka juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada guru yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-murid tercinta.

‘’Terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia,’’ ucap Ketut Nuka mengutip pidato Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, dalam peringatan HGN 2021.

Sementara Darya Kusuma, menyampaikan, jadikan HUT PGRI, HGN dan HUT ke-17 SMK PGRI 5 Denpasar sebagai momentum introspeksi diri. Ia mendaku bangga SMK PGRI 5 Denpasar sejajar dengan sekolah lain yang sudah favorit.

Ini terbukti dari capaian prestasi dan output yang dihasilkan. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini, SMK PGRI 5 Denpasar diakuinya telah memberikan pelayanan pendidikan maksimal dan lebih maju dari sekolah lain. Ini yang membuat anak lebih pintar dan mahir dalam bidangnya.

Ia mendorong guru-guru untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan dedikasi. Ia juga mengingatkan seluruh stakeholder sekolah selalu tampil kompak untuk bersama-sama menjaga, dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca juga :  Nanoe Biroe: Musik sebagai Media Pelayanan kepada Masyarakat

Para guru juga diminta meneladani Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara. Dimana guru memiliki tiga peran, yaitu di depan memberi teladan (ing ngarso sung tulodo), di tengah membangun kemauan (ing madyo mangun karso), dan di belakang memberikan dukungan moral (tut wuri handayani). tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.