HBK Risi Unggul di Poling Kinerja, Dinilai Legislator Asal Lombok Paling Bekerja

  • Whatsapp
BAMBANG Kristiono (HBK) bersama istri saat memberi santunan kepada anak yatim di Pulau Lombok, beberapa waktu lalu. Foto: rul
BAMBANG Kristiono (HBK) bersama istri saat memberi santunan kepada anak yatim di Pulau Lombok, beberapa waktu lalu. Foto: rul

MATARAM – Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), Bambang Kristiono, mengaku risi dengan hasil poling yang menempatkan dia sebagai anggota DPR dari NTB yang paling bekerja untuk masyarakat. Dalam berbagai kegiatan sosial yang dijalankan bersama Yayasan HBK Peduli yang dia kelola, dia mengklaim hanya ingin mengabdi dan memenuhi janji-janji kampanye. Pun membantu sesama dalam situasi sulit dan penuh keterbatasan, bukan hendak menang-menangan dalam jajak pendapat.

“Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, semua teman-teman anggota DPR yang berasal dari Pulau Lombok berbuat yang terbaik, bekerja keras untuk kepentingan masyarakat, sesuai peran dan caranya sendiri-sendiri,” kata politisi yang akrab disapa HBK itu, Minggu (15/8/2021).

Bacaan Lainnya

Sejak akhir Juli hingga pertengahan Agustus ini, sebuah poling secara daring digelar dengan tujuan mengukur kinerja delapan anggota DPR RI dari Pulau Lombok. Total 4.044 responden memberi pendapatnya, dengan hasil HBK meraih peringkat pertama. HBK dinilai sebagai figur wakil rakyat yang selalu ada untuk masyarakat setiap saat.

HBK yang merupakan politisi Partai Gerindra unggul jauh dengan perolehan 55,5 persen suara. Sementara Nanang Samodra, politisi Partai Demokrat, berada di posisi kedua dengan raihan 13,4 persen suara, disusul Sari Yuliati dari Partai Golkar dengan 8,8 persen. Kemudian suara berikutnya Suryadi Jaya Purnama dari PKS dengan 8,7 persen, M. Syamsul Lutfi dari Nasdem dengan 5,2 persen, Rachmat Hidayat dari PDIP dengan 5,1 persen, Wartiah dari PPP dengan 2,3 persen, dan A. Helmy Faishal Zaini dari PKB sebagai juru kunci dengan 0,9 persen.

Baca juga :  PDIP Tabanan Gelar Lomba Pidato Virtual

Ketika ditanya pendapatnya oleh beberapa media lokal NTB terkait hasil poling tersebut, HBK mendaku mengapresiasi hasil poling tersebut, yang memaparkan respons dan pendapat masyarakat yang disampaikan secara langsung. Namun, Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengklaim tak ingin terbuai dan seolah menjadi anggota DPR yang berkinerja paling baik.

Dia kembali mengklaim apa yang dilakukannya untuk masyarakat di Pulau Lombok adalah wujud pengabdiannya sebagai wakil rakyat, yang telah mendapat amanah. Apalagi saat ini masyarakat sedang dihadapkan pada situasi kehidupan dan perekonomian yang serbasulit, di tengah gempuran pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir.

“Kami semua bekerja sama, bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat, bukan sedang berlomba-lomba atau berkompetisi. Apalagi seolah-olah hendak menonjol-nonjolkan diri menjadi anggota DPR yang berkinerja paling baik,” tuturnya.

Saat ini, kata HBK, waktunya untuk semua pihak saling bahu- membahu, menggalang kerjasama yang saling menguatkan, untuk membantu sesama yang sedang menghadapi berbagai kesusahan. Manakala hal tersebut dilakukan, itu juga bukan berarti karena ingin menonjolkan diri sendiri. Pun bila atas dedikasi dan pengabdian tersebut masyarakat kemudian memberi apresiasi, HBK menilai itu tak ubahnya bonus, bukan tujuan utama dari sebuah perkhidmatan untuk masyarakat.

“Saya mengimbau semua pihak untuk bekerjasama dan saling menguatkan, serta memelihara suasana damai dengan penuh kesejukan. Berikanlah kami waktu untuk melakukan yang terbaik buat rakyat. Percayalah bahwa semua anggota DPR dari Pulau Lombok memiliki tekad dan semangat yang sama, dalam menjalankan amanah yang diberikan,” serunya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.