HBK Bantu Beasiswa Puluhan Mahasiswa Berprestasi Undikma

  • Whatsapp
HBK (dua kiri) didampingi juru bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Undikma. Foto: rul
HBK (dua kiri) didampingi juru bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Undikma. Foto: rul

MATARAM  – Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), Bambang Kristiono, membantu beasiswa untuk 43 mahasiswa berprestasi Universitas Pendidikan Mataram (Undikma), Jumat (24/12/2021). Selain berharap beasiswa ini dapat terserap 100 persen, dia juga optimis tahun depan bisa ditambah kuotanya. Di Undikma, dia disambut Wakil Rektor I Undikma, Ni Ketut Alit Suarti; Kaprodi FPOK, Wakil Dekan 1 FIKMM Undikma, dan Kabag Humas Undikma. Turut hadir anggota Pansus RUU Olahraga Nasional dari Komisi X.

Kepada para mahasiswa yang hadir, HBK, sapaan akrab Kristiono, menuturkan dia merupakan produk beasiswa. Sebab, sejak SMP hingga jenjang yang lebih tinggi, semua diraih berkat beasiswa. Berasal dari keluarga kurang berada, dia jauh-jauh hari diingatkan orangtua agar tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Jatah saya cuma sampai tamat SMA, setelah itu terserah mau lanjut kuliah atau langsung kerja, keputusannya ada di saya. Orangtua saya baru saja pensiun,” kisahnya.

Karena itu, begitu lulus SMA, dia langsung memilih masuk Akabri meski pada saat yang sama diterima di empat kampus ternama di Indonesia. Alasannya, di Akabri dia tak perlu pusing-pusing lagi mencari biaya dan merepotkan orangtua. Kata dia, keberhasilan itu tidak datang tiba-tiba, melainkan hasil kerja keras, butuh perjuangan dan pengorbanan. 

Baca juga :  Gubernur Koster Minta Pusat Izinkan Bali Tetap Berlakukan PCR di Bandara

Dia juga berkisah ketika diberi kesempatan kursus bahasa Inggris, saking seriusnya dia belajar hingga tengah malam. Pada saat itu banyak temannya hanya asal-asalan. Keseriusan belajar itu membuat dia lolos seleksi pendidikan ke luar negeri. “Jadi harus ada semangat dan kesungguhan untuk meraih sebuah keberhasilan,” pesannya.

“Kalau orang bisa berhasil, tanamkan kenapa kita tidak bisa? Kesulitan dan keterbatasan dalam hidup jangan pernah dijadikan beban, tapi harus dijadikan semangat,” ajaknya.

Ni Ketut Alit Suarti pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf karena Rektor Undikma tidak bisa hadir. Alit menuturkan, Undikma yang berdiri sejak 1967 dikenal dengan IKIP Mataram. Saat ini kampus sedang menyiapkan program studi Magister Olahraga. Undikma yang memang dikenal dengan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Keguruannya, banyak atlet NTB yang menimba ilmu di FPOK Undikma.

Alit juga menceritakan, di Undikma juga memiliki laboratorium olahraga. Namun, sejumlah fasilitas butuh diperbarui. Kampus butuh lapangan sepakbola yang lebih representative, juga bantuan bus. Dalam penyerahan beasiswa tersebut, turut dibicarakan pengembangan klub sepakbola Lombok Football Club (LFC), klub sepakbola profesional yang didirikan HBK. Undikma dan LFC akan bekerja sama dalam mengembangkan industri sepakbola, serta mendorong para pesepakbola LFC untuk diberi beasiswa di Undikma. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.