Istri Anggota Fraksi PKS DPR Bagikan Bantuan di Lobar

  • Whatsapp
KETUA PIA Fraksi PKS DPR RI, Latifah; saat menyerahkan bantuan yang diterima Ketua DPD PKS Lombok Barat, Nurul Adha, selaku penanggung jawab Posko Relawan. Foto: rul
KETUA PIA Fraksi PKS DPR RI, Latifah; saat menyerahkan bantuan yang diterima Ketua DPD PKS Lombok Barat, Nurul Adha, selaku penanggung jawab Posko Relawan. Foto: rul

MATARAM  – Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi PKS DPR RI menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Lombok Barat (Lobar), Sabtu (25/12/2021). Langkah ini sebagai bentuk kepedulian para istri anggota legislatif PKS di Senayan untuk membantu sesamanya. Bantuan yang disalurkan berupa uang puluhan juta rupiah melalui Posko Bencana PKS di Lombok Barat. 

Selain korban bencana di NTB, menurut Ketua PIA F-PKS DPR RI, Latifah, perhatian atau bantuan serupa juga diberikan ke Provinsi Jawa Timur. Yang disasar adalah yang menjadi korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya

Latifah mengaku sangat prihatin atas kondisi para korban, terutama di Lobar dan Lumajang. Karena itu, PIA F-PKS DPR RI berinisiatif urunan dalam membantu korban bencana banjir di NTB maupun erupsi Semeru. Selain itu, para anggota DPR dari Fraksi PKS DPR RI juga dipotong gaji untuk membantu para korban di dua provinsi tersebut. 

“Kami dengan senang hati dan luar biasa ikhlas turun membantu serta menyerahkan bantuan ke korban bencana di Semeru dan NTB, seperti saat ini,” ucap Latifah, istri Ketua F-PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. 

Dia juga mengapresiasi kepedulian dari para istri legislator PKS di DPR RI yang datang langsung menemui para korban, meski bantuan yang diberi tidak terlalu besar. Namun, dia tetap berharap dapat meringankan penderitaan korban banjir di NTB. “Jangan lihat jumlahnya, tapi kami ikhlas membantu meringankan sedikit yang kena dampak banjir di sini. Mudah-mudahan yang kami bawa dari Jakarta ada manfaatnya bagi masyarakat yang jadi korban banjir di sini,” sambung Latifah.

Baca juga :  Denpasar Tambah 6 Orang Positif Covid-19, Didominasi Transmisi Lokal

Perwakilan PIA F-PKS DPR RI Provinsi NTB, Wahidah Hakim, berujar apa yang dilakukan karena tergerak hati. Apalagi bencana terus terjadi di Indonesia. Karena itu, sebagai momentum memperingati Hari Ibu tahun 2021, aksi sosial para PIA Fraksi PKS DPR RI juga diperlukan sebagai aksi nyata membantu sesama. 

Dia membeberkan, bantuan kali ini menyasar dua titik terparah banjir bandang di Lombok Barat, yakni di Gunungsari dan Batulayar. “Semoga adanya bencana yang melanda akan lebih mendekatkan diri kita semua kepada sang pencipta,” ajak istri legislator Johan Rosihan tersebut. 

Pada momentum penyerahan bantuan tersebut juga hadir Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. Bantuan secara simbolis diterima Ketua DPD PKS Lombok Barat, Nurul Adha, disaksikan sejumlah pengurus dan para relawan PKS Posko Lombok Barat. 

Jazuli Juwaini di kesempatan terpisah menambahkan, dalam membantu sesama, terlebih dalam situasi bencana, merupakan hal yang utama yang dikedepankan. Ketika PKS berbagi, bukan berarti PKS banyak uang, tapi karena PKS peduli, empati dan bertanggung jawab. “Ini karena kami merasa bagian dari masyarakat. Ketika menderita, semua kita menderita,” tegasnya. 

Ada musibah atau tidak, dia mengklaim tetap akan selalu terdepan dalam melayani masyarakat. Hal tersebut merupakan peluang untuk meningkatkan amal sholeh. Menyikapi bencana tahun ini, tegasnya, semua anggota DPR dari PKS sembilan kali potong gaji untuk menolong sesama.

Baca juga :  Jadwal Indonesia di Hari Keenam Olimpiade Tokyo

“Sebab, selalu ada banyak kebaikan yang akan diperoleh. Dan PKS enggak akan pernah lelah membantu masyarakat, di sinilah keberkahan Allah SWT akan berikan,” tandasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.