Wali Kota Jaya Negara Tebar Benih Ikan di Tukad Beling dan Wang Bige

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar IGN. Jaya Negara saat menebar benih ikan di Tukad Beling Sebelange dan Tukad Wang Bige, wilayah Pemogan, Denpasar Selatan, Sabtu (27/11/2021). foto: ist

DENPASAR – Dalam upaya mendukung komunitas penduli sungai dan pengelolaan lingkungan, Wali Kota Denpasar IGN. Jaya Negara kembali menebar ribuan benih ikan, Sabtu (27/11/2021). Kali ini, lebih dari 5.000 benih ikan ditebar di Tukad (sungai) Beling Sebelange dan Tukad Wang Bige, wilayah Pemogan, Denpasar Selatan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Kepala Dinas pertanian AA Ngurah Bayu Brahmasta, Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha, Plt. Camat Denpasar Barat IB Purwanasara dan Komunitas Peduli Sungai.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jaya Negara mengapresiasi penataan sungai di Tukad Beling Sebelange dan Tukad Wang Bige, guna terciptanya sungai bersih di Kota Denpasar. “Kegiatan ini sekaligus menginspirasi wilayah lain di Denpasar untuk menggulirkan kegiatan serupa secara rutin,” ujarnya.

Pemkot Denpasar, tambahnya, berkomitmen mendukung kegiatan masyarakat. Menurutnya, tanpa program pemberdayaan masyarakat, pembangunan suatu daerah tak akan berjalan maksimal. Apalagi Kota Denapsar memliki potensi wisata alam yang mungkin jarang dimiliki kota besar lainnya.

Ada pun jenis ikan yang ditebar yakni; sebanyak 700 benih ikan koi di Tukad Beling Sebelanga serta 5000 benih ikan nila hitam dan merah di Tukad Wang Bige Pemogan. Bibit ikan ini merupakan hasil pembenihan UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

Baca juga :  Ketua DPRD Klungkung Semangati Seniman di PKB XLIII

”Ikan memiliki kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang, sehingga mengosumsi ikan sangat penting bagi kesehatan masyarakat,” kata Jaya Negara sekaligus mengajak masyarakat ikut mendukung suksesnya pelaksanaan budidaya ikan air tawar yang pangsa pasarnya juga menjanjikan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.