Hadapi Corona, Golkar Dorong Pemerintah Pakai Dana Darurat

  • Whatsapp
Sugawa Korry. Foto: gus hendra
Sugawa Korry. Foto: gus hendra

DENPASAR – Partai Golkar mendorong pemerintah daerah segera menggunakan dana darurat atau bantuan bencana untuk mengatasi dampak virus Corona. Di APBD Provinsi Bali anggaran bencana dipasang senilai Rp 15 miliar. “Kami dorong segera pakai anggaran itu. Kalau dirasa masih kurang, kami setuju memakai anggaran mendahului dari APBD 2020,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, Selasa (17/3/2020).

Anggaran mendahului dimaksud, sebutnya, disisihkan dari efisiensi perjalanan dinas, seminar-seminar, rapat, dan anggaran kain yang bisa diefisiensikan. Pemerintah daerah diharap fokus utk mengatasi pandemik Corona bersama gerakan masyarakat. Sebab, selain terkait kesehatan dan keselamatan masyarakat, Sugawa menegaskan isu Corona sangat ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dampak ekonomi yang dirasa cukup signifikan itu, ulas doktor ekonomi itu, cukup beragam. Yang paling mudah dilihat adalah pertumbuhan ekonomi akan stagnan, bahkan berpotensi menurun. Kemudian meningkatkanya pengangguran, menurunnya daya beli masyarakat, pendapatan daerah serta anggaran daerah juga berpotensi menurun.

“Kalau tidak segera diatasi, penurunan ekonomi ini kemungkinan akan terus berlanjut. Masyarakat yang paling menderita itu niscaya masyarakat terbawah. Ini yang harus kita perhatikan serius,” lugas Wakil Ketua DPRD Bali itu.

Baca juga :  Bayi Sebelas Bulan Tewas Terlindas Mobil

Karena itu, sambungnya, segala daya upaya harus dimaksimalkan untuk mengatasi pandemik Corona. “Tentunya melalui langkah-langkah pemerintah bersama gerakan masyarakat,” pungkasnya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.