Gudang Rongsokan Terbakar, Puluhan Orang Diungsikan di SDN 29 Dangin Puri

  • Whatsapp
PETUGAS BPBD saat melakukan pemadaman api yang menghanguskan gudang rongsokan di Jalan Monginsidi, Desa Dangin Puri Klod, Kota Denpasar pada Sabtu (6/2/2021). Foto: ist
PETUGAS BPBD saat melakukan pemadaman api yang menghanguskan gudang rongsokan di Jalan Monginsidi, Desa Dangin Puri Klod, Kota Denpasar pada Sabtu (6/2/2021). Foto: ist

DENPASAR – Kebakaran hebat menghanguskan gudang rongsokan di Jalan Monginsidi, Banjar Yangbatu Kangin, Desa Dangin Puri (Dangri) Klod, Kota Denpasar pada Sabtu (6/2/2021). Akibat kejadian itu, puluhan orang yang menempati lokasi tersebut kini diungsikan sementara di SD Negeri 29 Dangin Puri di Jalan Letda Tantular.

“Ada 71 orang yang diungsikan sementara,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, I.B. Joni Ariwibawa, dikonfirmasi Minggu (7/2/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD Kota Denpasar, kebakaran gudang barang bekas tersebut terjadi pukul 14.47 Wita. Kejadian ini dilaporkan oleh warga bernama Gresia. Setelah menerima laporan, tim dan armada dari semua pos BPBD Kota Denpasar meluncur ke TKP. Penanganan kebakaran juga dibantu Damkar Badung (Sapu Geni).

Namun karena di gudang rongsokan banyak barang yang mudah terbakar, petugas pun kewalahan menjinakkan si jago merah. Barang berharga milik para pemulung dan sejumlah kendaraan turut terbakar. Untuk memastikan api benar-benar pada, pada Minggu (7/2/2021), petugas BPBD melakukan penyemprotan kembali di lokasi kebakaran. “Penyebab kebakaran diperkirakan tabung gas yang bocor dan kemudian meledak,” ucap Gus Joni.

TKP kebakaran diketahui terdiri atas gudang rongsokan dan kamar-kamar tempat tinggal para pemulung yang berdiri di atas tanah kontrakan. Gudang rongsokan seluas 3,5 are tersebut diketahui milik Saiful (50 tahun). Adapun lokasi permukiman para pemulung itu terdiri atas 30 kamar di atas tanah seluas 12,5 are. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir lebih dari Rp1 miliar.

Baca juga :  Desa Peguyangan Kangin Data Duktang dan Edukasi Protokol Kesehatan

Gus Joni menambahkan, di lokasi pengungsian sudah dibuatkan dapur umum oleh Dinas Sosial Kota Denpasar dan bantuan dari BPBD Provinsi Bali. Selain itu, ada pula bantuan swadaya dari sejumlah kelompok masyarakat. Apabila ada warga atau pihak swasta yang ingin menyalurkan bantuan, dipersilakan langsung mengirimkan bantuan ke lokasi pengungsian di SD Negeri 29 Dangin Puri. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.