Gubernur Zulkieflimansyah Pacu Milenial NTB Menjadi Entrepreneur Muda

  • Whatsapp
GUBERNUR Zulkieflimansyah didampingi istri yang juga Koordinator ICSB Wilayah NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati (kiri) saat membuka Penganugerahan Lomba Wirausaha Muda NTB. Foto: ist
GUBERNUR Zulkieflimansyah didampingi istri yang juga Koordinator ICSB Wilayah NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati (kiri) saat membuka Penganugerahan Lomba Wirausaha Muda NTB. Foto: ist

MATARAM – Lomba Wirausaha Muda NTB 2020 yang diselenggarakan oleh International Council for Small Business (ICSB) NTB telah berhasil menentukan para juara dari sejumlah kategori. Kegiatan lomba ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam menstimulus lahirnya wirausaha baru di NTB.

Dalam acara Lomba Wirausaha Muda NTB yang dibuka Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, tersebut,  pelaku UKM Kopi Punik Sumbawa, Wiwin Suryani, berhasil terpilih menjadi juara 1 Wirausaha Muda NTB 2020 kategori Umum. Sementara juara 1 kategori pelajar diraih oleh Ilham Ariadi pelaku UKM Kedai Terserah.

Bacaan Lainnya

Gubernur NTB dalam sambutannya, mengatakan, menentukan juara tidak hanya melihat kualitas yang dimilikinya, namun juga harus dapat menginspiasi banyak anak muda di NTB, sehingga turut tergerak untuk menjadi pengusaha dan berkontribusi dalam pembangunan negeri.

‘’Untuk bukan lagi hanya melihat pegawai negeri sebagai pilihan, tapi menjadi entrepreneur, menjadi pengusaha sebagai bagian dari cara kita berkontribusi dalam pembangunan,’’ kata Gubernur, Kamis (26/11/2020).

Menurut Bang Zul, ke depan dunia akan memaknai pemerintah sebagai fasilitator dan dunia usaha yang menjadi mesin ekonomi, yang menyediakan kesempatan kerja, sehingga mampu mengatasi kemiskinan. ‘’Kami dari pemerintah daerah akan menyediakan support, menyediakan segala macam batuan yang memungkinkan agar teman-teman ini betul-betul hidup dalam lingkungan yang nyaman dan menyenangkan,’’ ujar Gubernur.

Baca juga :  Dua Pekan Pasca Dilantik, Pengprov TI Bali Gelar Rekerda Perdana

Terakhir, kepada pemenang Wirausaha Muda NTB 2020, Gubernur berharap agar ke depan dapat menjadi pengusaha sukses di dunia bisnis Indonesia dan dunia.

Sementara itu Koordinator ICSB Wilayah NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengemukakan, bahwa dirinya bangga atas antusias para kaum muda dalam bersaing dan berkontribusi pada kegiatan tersebut. ‘’Saya ingin menyampaikan rasa bangga saya, yang luar biasa kepada para finalis, yang hari ini hadir bersama kami. Anda adalah orang-orang luar biasa, harapan kita semua di Nusa Tenggara Barat, untuk majunya UKM Nusa Tenggara Barat menjadi daerah yang dibanggakan di Indonesia,’’ lugasnya.

Bunda Niken mengapresiasi seluruh finalis yang telah memiliki ide luar biasa dan telah berhasil mewujudkannya dalam sebuah bisnis. Untuk itu, kepada para pemenang satu, dua dan tiga baik kategori umum maupun kategori pelajar, ia berharap agar mampu menjadi motivator bagi para wirausaha muda lainnya.

Terpisah, ketua panitia, Indah Purwanti Ningsih, menuturkan, bahwa pemenang Wirausaha Muda NTB 2020 atau penyandang duta wirausaha muda NTB ini, telah melalui proses yang cukup ketat, yakni dari 440 pendaftar dan telah disaring melalui berbagai tahap. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.