Gubernur-Kapolda Sembahyang di Pura Dalem Ped Nusa Penida

  • Whatsapp
GUBERNUR Koster bersama Kapolda Irjen Jayan Danu Putra; Wagub Cok Ace; dan Bupati Suwirta menyeberang dari Klungkung daratan menuju Pulau Nusa Penida, Rabu (13/1/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Bertepatan dengan Buda Cemeng Klawu dan Tilem Sasih Kapitu, umat Hindu di Bali banyak menyeberang ke Pulau Nusa Penida untuk sembahyang piodalan di Pura Dalem Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (13/1/2021).

Persembahyangan juga dilakukan Gubernur Bali, I Wayan Koster; bersama Wakil Gubernur Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Cok Ace), dan Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; Ketua DPRD Klungkung, AA Gde Anom; Sekda Bali, Dewa Made Indra; serta Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra.

Ketua Panitia Upacara, I Nyoman Sukerta, dalam kesempatan itu mengatakan, situasi upacarapiodalan saat ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Umat yang hendak sembahyang wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

“Piodalan ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dan akan masineb pada Senin, 18 Januari 2021 mendatang,” ujarnya. baw

Baca juga :  Duh, Usai Upacara Pernikahan dan Penguburan, Puluhan Warga Tebongkang Positif Corona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.