Akhir Tahun 2021, KONI Badung Monev 9 Cabang Olahraga untuk Persiapan Porprov 2022

  • Whatsapp
SUASANA foto bersama Tim Monev KONI Badung dengan empat cabang olaharaga di GOR Purna Krida Krobokan, Minggu (28/11/2021). foto: ist

MANGUPURA – Guna memastikan cabang olahraga (cabor) anggota KONI Badung terus melakukan pelatihan, Pengurus KONI Badung dipimpin Ketua Umum Made Nariana, melakukan monev (monitoring dan evaluasi) ke lapangan.

Sejak Jumat (26/11/2021) sampai Minggu (28/11/2021), rombongan disertai sejumlah pengurus KONI seperti Wakil Ketua Wayan Tirta/Widia Astika, Wakil Sekretaris Agung Putra, Bendahara Agung Rahmadi dan sejumlah pengurus lain meninjau pelatihan 9 (sembilan) cabor.

Bacaan Lainnya

Hari pertama Jumat (26/11), cabor Renang di Kolam Renang Blahkiuh dan Sepak Takraw di desa Bongkasa, Abiansemal. Sabtu (27/11), tim monev meninjau pelatihan Atletik di Lapangan Mengwi dan cabor Panahan di lapangan Sading, Mengwi.

Di Kolam Renang Blahkiuh, Tim Monev diterima Ketua PRSI Badung Putu Eka Permana bersama sejumlah pengurus, pelatih dan perenang. Ia mengatakan, kini pelatihan renang sudah dilakukan kembali setelah Covid19 melandai.

Sejatinya perenang setiap hari latihan mandiri. “Namun mulai Desember ini akan diatur dan dibimbing pelatih, sehingga pelatihan lebih terprogram menghadapi Porprov Bali tahun 2022,” kata Permana. Dalam PON Papua baru lalu, perenang Bali asal Badung meraih satu emas.

Kemudian Minggu (28/11), Tim Monev KONI Badung melihat pelatihan lima Cabor sekaligus. Satu cabor yakni Bola Voli Pasir melakukan pelatihan di pantai Seseh, sementara empat cabor lain yakni Bola Voli Indoor, Kempo, Tarung Derajat dan Karate dilaksanakan di GOR Purna Krida Krobokan Kuta Utara.

Baca juga :  Informasi Pejenengan Puri Agung Klungkung Mesuara, Bupati Klungkung Terbitkan Surat Edaran

Empat cabor bergiliran melakukan pelatihan pemanasan dan mempertontonkan kemampuan masing-masing atlet cabor tersebut di depan jajaran Tim Mnoev KONI Badung.

Gung Cok, Ketum cabor Tarung Derajat mewakili empat Pengkab itu mengatakan, KONI diminta segera menentukan jadwal Pekan Olahraga Provinsi Gotong Royong yang akan dilakukan tahun 2022.

Dengan jadwal yang pasti, semua cabor akan dapat menentukan jadwal pelatihan dengan tertib, sehingga puncaknya saat Porprov kondisi atlet prima secara fisik, teknik dan mental.

Ia minta Ketum KONI Badung segera mencari tahu ke KONI Bali, kapan jadwal Porprov, bagaimana ketentuan yang akan diterapkan sebab ajang dua tahunan KONI itu dilakukan secara menyebar di seluruh Bali dalam waktu bersamaan.

Ketum KONI Badung Made Nariana mengatakan, Porprov dipastikan akan tetap berlangsung tahun 2022 sebab merupakan keputusan bersama Pimpinan KONI se- Bali, jauh sebelum PON Papua berlangsung.

Nariana juga minta atlet Badung tetap melakukan latihan secara intensif dan awal tahun 2022 semua cabor sudah membentuk team bayangan Porprov Bali. “Paling lambat bulan Maret tahun 2022, sudah terbentuk tim bayangan,” kata Nariana.

Ditegaskan Nariana, Badung sangat serius menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bali 2022, sekalipun pelaksanaan Porprov belum dijadwalkan dengan pasti oleh KONI Bali cq Pemerintah Provinsi Bali.

Ajang dua tahunan itu direncanakan dilakukan secara gotong royong di seluruh kabupaten/kota di Bali, guna meringankan dana para peserta.

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan Santunan Kematian Veteran di Banjar Binoh

Kondisi pandemi covid-19 yang berkepanjangan, menyebabkan Porprov yang biasa terpusat di sebuah kabupaten, kali ini dilaksanakan secara menyebar di seluruh Bali. 021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.