Golkar Buleleng Salurkan Sembako ke Singaraja, Buruknya Sanitasi Dituding Pemantik Banjir

  • Whatsapp
SUGAWA Korry didampingi IGK Kresna Budi, Minggu (25/4/2021) menyerahkan bantuan sembako untuk warga Kelurahan Kampung Anyar dan Kaliuntu, Singaraja yang menjadi korban bencana banjir beberapa waktu lalu. Foto: ist
SUGAWA Korry didampingi IGK Kresna Budi, Minggu (25/4/2021) menyerahkan bantuan sembako untuk warga Kelurahan Kampung Anyar dan Kaliuntu, Singaraja yang menjadi korban bencana banjir beberapa waktu lalu. Foto: ist

DENPASAR – Bencana banjir yang melanda Kota Singaraja beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari Partai Golkar. Sedikitnya 200 paket sembako disalurkan untuk warga di Kelurahan Kampung Anyar dan Kelurahan Kaliuntu, Singaraja, Minggu (25/4/2021) dalam aksi sosial Gerakan Golkar Peduli dan Golkar Berbagi.

“140 paket bantuan untuk warga di Kelurahan Kampung Anyar dan 60 paket untuk di Kelurahan Kaliuntu,” kata Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, usai kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Aksi sosial itu, jelasnya, merupakan bentuk kepedulian partai dan dia pribadi terhadap kesulitan yang dialami warga di kedua kelurahan tersebut. Kresna Budi mengakui bantuan yang disalurkan belum mampu meringankan sepenuhnya beban masyarakat, apalagi di tengah kondisi pandemi ini. Meski begitu, kata dia, sekurang-kurangnya warga dapat merasakan bahwa selalu ada pihak yang peduli dan mau mengulurkan tangan untuk membantu.

“Yang memperhatikan itu salah satunya ya kami-kami ini. Kalau dibilang kecil ya memang kecil, tapi sejauh ini baru segitu kemampuan kami. Semoga kesempatan mendatang makin banyak yang bisa kami himpun, dan makin banyak yang bisa merasakan,” ucap Ketua Komisi II DPRD Bali tersebut.

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Pasien Sembuh 139, Tambahan Positif 81, Meninggal 5 Orang

Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan sinergitas DPD Partai Golkar Bali dan Golkar Buleleng. Selain itu, terangnya, merupakan instruksi Ketua Umum DPP partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Instruksi Ketum jelas sekali; kader Golkar wajib membantu dan berinteraksi dengan masyarakat melalui karya nyata. Salah satunya dengan menyalurkan kemampuan sesuai kemampuan,” sebut Wakil Ketua DPRD Bali tersebut.

Selain mengucurkan bantuan, Sugawa berkata juga menyerap aspirasi masyarakat setempat. Antara lain yang disuarakan mengenai kurangnya pemeliharaan saluran-saluran air di beberapa wilayah di Kota Singaraja, yang kemudian menyebabkan banjir menjadi rutin terjadi setiap musim hujan. Hal lain yang disuarakan, imbuh Sugawa, kantor kelurahan di Kampung Anyar masih pinjam tanah banjar adat. Kondisinya pun kurang memadai.

Menyikapi keluhan itu, Sugawa mendaku menugaskan pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Buleleng untuk berkoordinasi dengan komisi terkait untuk mengecek kondisi di lapangan. Selanjutnya kajian dan rekomendasi disodorkan kepada eksekutif agar memprioritaskan penanganannya.

“Kalau saya melihat manajemen sanitasi di Kota Singaraja belum ditangani dengan baik, khususnya di daerah Kelurahan Kampung Anyar dan Kaliuntu. Makanya daerah-daerah tersebut selalu menjadi langganan banjir jika terjadi hujan, dan jelas hal ini sangat menyusahkan serta dikeluhkan masyarakat setempat,” pungkasnya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.