Golkar Bali Target Sumbang 1.000 Kantong Darah

  • Whatsapp
RAPAT virtual DPD Partai Golkar membahas agenda kegiatan kemanusiaan partai, termasuk aksi donor darah dengan target minimal 1.000 kantong darah, Kamis (5/8/2021). Foto: ist
RAPAT virtual DPD Partai Golkar membahas agenda kegiatan kemanusiaan partai, termasuk aksi donor darah dengan target minimal 1.000 kantong darah, Kamis (5/8/2021). Foto: ist

DENPASAR – Tinggi kebutuhan darah melalui PMI Bali saat ini tidak diimbangi dengan ketersediaan pendonor darah, terutama karena adanya banyak restriksi kegiatan masyarakat. Mengurangi tekanan MI dalam menyediakan darah, DPD Partai Golkar Bali menjadwalkan donor darah pada Minggu (15/8/2021).

“Semoga tidak ada hambatan, Partai Golkar Bali akan kembali mengadakan donor darah dengan target minimal 1.000 kantong darah,” sebut Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, didampingi sejumlah pengurus harian usai rapat pengurus Partai Golkar seluruh Bali secara virtual, Kamis (5/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini, kata Sugawa, merupakan lanjutan Gerakan Kemanusiaan Partai Golkar yang pernah dijalankan pada Juli 2020 silam. Menurutnya, donor darah saat ini menjadi kebutuhan sekaligus sebuah gerakan kemanusiaan yang muncul dari hati nurani masyarakat. Untuk itu, Partai Golkar siap menjadi terdepan membantu PMI di Bali dalam memenuhi ketersediaan darah.

“Kami mendengar PMI kekurangan stok darah akibat dari pandemi Covid-19. Karena itu, Partai Golkar merasa terpanggil untuk bergerak cepat membantu PMI memenuhi persediaan kantong darah,” jelas Wakil Ketua DPRD Bali itu.

Aksi kemanusiaan ini nantinya terbuka untuk umum, dan dilaksanakan serentak oleh DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Bali. “Nanti masyarakat yang ingin donor silahkan daftar di masing-masing kantor Golkar kabupaten/kota dan Golkar Provinsi Bali. Atau bisa juga melalui Fraksi Golkar dan pimpinan kecamatan,” ajaknya.

Baca juga :  PDIP Klungkung Gelar Final Cerdas Cermat Susastra Bali

Terkait target jumlah kantong darah itu, Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa, menegaskan siap menjalankan instruksi DPD Partai Golkar Bali dengan mengerahkan jaringan partai di daerah. “Apapun bentuk kegiatan yang akan dilakukan DPD Partai Golkar Bali dengan melibatkan kami di daerah, maka kami akan dukung sepenuhnya. Untuk di Badung, kami targetkan dapat minimal 150 kantong darah” kata Suyasa di kesempatan terpisah.

Suyasa berharap koleganya di Golkar Badung melakukan respons cepat terhadap perintah DPD Partai Golkar Bali, terkait kegiatan kemanusiaan yang akan dilakukan mulai 15 Agustus nanti. “Kalau ada surat menyurat atau hal-hal yang kurang jelas, mohon ditanyakan langsung ke DPD Partai Golkar Bali, terutama terkait situasi PPKM yang terus berlanjut,” cetus Wakil Ketua DPRD Badung itu. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.