DPD Nasdem Buleleng Siap Pasang Badan untuk Somvir, Internal Diminta Jaga Sportivitas

  • Whatsapp
KETUA DPD Partai Nasdem Buleleng, Made Suparjo. Foto: rik
KETUA DPD Partai Nasdem Buleleng, Made Suparjo. Foto: rik

BULELENG – Sidang DKPP terkait aduan tidak profesionalnya KPU Bali dan Bawaslu Bali menangani laporan dugaan laporan fiktif dana kampanye caleg Nasdem, Dr. Somvir, disikapi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Nasdem Buleleng. Ketua DPD Partai Nasdem Buleleng, Made Suparjo, Jumat (6/8/2021) mengaku siap membela Somvir selaku kader partai. Suparjo pun yakin proses persidangan yang masih berjalan saat ini, putusannya tidak akan mempengaruhi posisi Somvir selaku anggota DPRD Bali mewakili Nasdem.

Tak hanya siap pasang badan untuk Somvir, dia juga minta agar seluruh kader atau simpatisan Nasdem memiliki jiwa sportivitas ketika berkompetisi dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Dengan cara itu tercipta suasana kondusif, terlebih sekarang ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Partai siap back up (dukung) kader. Terbukti meraih suara terbanyak, jadi partai memberi siapa yang berhak atas kursi itu (berdasarkan perolehan suara). Ya, marilah munculkan jiwa sportif, kalau kalah terima. Pemilu sudah lama dan keputusan inkrah, serta sudah berjalan sekian tahun,” tegas Suparjo.

Sejauh ini, kata Suparjo, pengurus partai belum sempat melakukan komunikasi dengan Somvir. Sebab, persoalan ini berjalan lama dan sudah terdapat keputusan inkrah, baik di tingkat Kabupaten hingga Provinsi. “Partai siap pasang badan. Keputusannya diterima partai, buktinya partai selama ini tidak pernah otak-atik posisi Dr. Somvir karena proses sudah jalan lama,” sambungnya.

Baca juga :  Robinson Telaumbanua Turing Jawa-Bali Geliatkan Pariwisata di Tengah Pandemi

Suparjo berujar masih menunggu putusan final yang saat ini masih berjalan, meski dia yakin putusan itu tidak akan mengubah posisi Somvir selaku anggota DPRD Bali dari Partai Nasdem Dapil Buleleng. Jika memang diperlukan, dia menjamin partai siap hadir memberi klarifikasi. “Tapi selama ini, baik itu KPU maupun Bawaslu belum ada, tapi kami siap. Terpenting jaga sportivitas dalam berkompetisi, sehingga tercipta suasana kondusif di internal partai,” cetusnya bernada menyindir kader internal yang diduga mengobok-obok Somvir tersebut. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.