GM Lombok Plaza Antusias Sambut WSBK dan MotoGP, Siapkan Diskon untuk Kamar Hotel

  • Whatsapp
Didi Kuswardi. Foto: rul
Didi Kuswardi. Foto: rul

MATARAM – General Manager (GM) Lombok Plaza, Didi Kuswardi, mengatakan, pihaknya siap menyambut kedatangan tamu World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah. Kendati perhelatan event akbar dunia tersebut tidak berlangsung di Kota Mataram, namun seluruh hotel di wilayah Ibu Kota Provinsi NTB telah lama menyiapkan kegiatan tersebut.

Terlebih, event tersebut merupakan momentum untuk membangkitkan pariwisata di Pulau Lombok pascapandemi Covid-19. ‘’Melalui PHRI NTB, semua hotel, baik di Kota Mataram, Lombok Barat, hingga KLU, sudah menyiapkan diskon bagi tamu yang datang menonton. Ini karena, ajang World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 di Mandalika, kita harapkan akan bisa memulihkan pariwisata di NTB,’’ ujar Didi, Kamis (21/10/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mendaku, pandemi Covid-19 telah memukul angka kunjungan tamu yang menginap di hotelnya. Tercatat, dari kapasitas sebanyak 142 kamar di hotel Lombok Plaza, hampir semuanya kosong. Bahkan, di awal-awal pandemi, awak dan kru Lion Air yang biasa menginap pun juga tidak ada.

Meski demikian, Didi bersyukur, sejak beberapa bulan terakhir, okupansi hotel mulai menggeliat di Kota Mataram. Hal ini seiring dengan turunnya level PPKM di Provinsi NTB dari level 4 menjadi level 2.  ‘’Alhamdulillah, di September ini, sudah 80 persen tingkat okupansi di hotel kami. Bahkan, sebanyak 35 orang awak dan kru Lion Air yang dulunya enggak ada. Kini, juga mulai rutin menginap. Jadi, gaung WSBK dan MotoGP Mandalika sudah mulai dirasakan oleh tamu yang menginap meski lokasinya berjauhan dari sirkuit Mandalika,’’ kata dia.

Baca juga :  Ribuan KBS Numpuk di Kantor Kaling Pesalakan Tuban

Didi memastikan, untuk menjaga kesinambungan kunjungan wisatawan ke hotelnya, pihaknya terus melakukan promosi melalui media sosial (medsos). Baik, Instagram, dan Fecebook hingga website.  Di mana, lanjut dia, Lombok Plaza terus memanjakan para tamu yang datang dengan menyiapkan paket bulanan.

‘’Di paket bulanan yang kita desain berbeda setiap bulannya itu, kami juga melengkapi dengan paket menu makanan yang juga berbeda. Dan, pola ini juga serupa dilakukan hotel lainnya di Kota Mataram,’’ ungkap Didi.

‘’Untuk Lombok Plaza, kami berusaha menjadi diri sendiri. Di situ, fokus yang kami jual adalah mengedepankan SDM dan pelayanan yang maksimal bagi tamu yang datang,’’ sambung dia.

Terpisah,  Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Lombok memastikan hotel di kawasan Senggigi di Kabupaten Lombok Barat juga sudah siap menerima tamu World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022. Sebagian besar hotel yang menjadi member IHGMA Chapter Lombok sudah menerapkan cleanliness, health, safety, environment and sustanabaility (CHSE).

‘’Kalau menyambut event besar, saya pikir hotel di Senggigi sudah siap. Sebab, semua sudah CHSE, kemudian staf hotel sudah divaksinasi,’’ kata Ketua IHGMA Chapter Lombok, Ernanda Dewobroto.

Hotel-hotel di Senggigi secara bertahap melakukan tes swab antigen bagi karyawan. Saat ini menurut Ernanda, tinggal bagaimana memenuhi persyaratan dari penyelenggara. Seperti terpenuhinya herd immunity atau 70 persen masyarakat Lobar sudah divaksin. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.