Gianyar Peringati 76 Tahun Indonesia Merdeka dengan Sederhana

  • Whatsapp
PERINGATAN ke-76 tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Gianyar, dilangsungkan sangat sederhana di halaman kantor Bupati Gianyar, Selasa (17/8/2021). Foto: adi
PERINGATAN ke-76 tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Gianyar, dilangsungkan sangat sederhana di halaman kantor Bupati Gianyar, Selasa (17/8/2021). Foto: adi

GIANYAR – Peringatan ke-76 tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Gianyar, dilangsungkan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Selasa (17/8/2021). Dari lokasi peringatan detik-detik proklamasi yang biasanya di Lapangan Astina Raya Gianyar, kini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gianyar dengan peserta yang sangat terbatas.

Peserta upacara hanya dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah, Forkopimda, serta masing-masing 11 perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Gianyar, bersama perwakilan dari Polri. Meski demikian, upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia itu berlangsung sangat khidmat dengan semangat tak kalah dari tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Mata Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, yang menjadi Inspektur Upacara, terlihat bersemangat dan penuh hormat saat Merah Putih mulai dikibarkan, diiringi instrumen “Indonesia Raya”. Begitu juga dengan Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta, yang bertugas membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan.

Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Dilansir dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), logo Kemerdekaan ke-76 RI ini merupakan visualisasi tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Baca juga :  Pemprov Bali Komit Bangun Pemerintahan Bersih, Transparan dan Akuntabel

Deskripsi itu digambarkan dalam komposisi dinamis antarbentuk geometris yang sederhana tapi kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah. Makna logo, selain filosofi, disebutkan juga makna tiap bentuk yang terdapat di logo. Stabilitas dan pembangunan bentuk angka 7 diasosiasikan sebagai bagian dari tiang pancang infrastruktur yang sedang dicanangkan pemerintah, untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia.

Bentuk ini melambangkan kepala Garuda yang melambangkan Pancasila, yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara. Gerak dan pertumbuhan bentuk 6 diasosiasikan sebagai orang dan roda yang sedang bergerak terus maju ke depan, yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.