Gerindra Menangi Lima Pilkada di NTB, Siap Dampingi Jika Ada Gugatan ke MK

  • Whatsapp
KETUA Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Bambang Kristiono. Foto: rul
KETUA Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Bambang Kristiono. Foto: rul

MATARAM – Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Bambang Kristiono, menyampaikan ucapan selamat kepada para paslon pemenang Pilkada 2020 di NTB, baik yang diusung maupun tidak diusung Gerindra. Dia berharap para pemenang bisa menjadi pemimpin daerah yang amanah, mampu menjaga kepercayaan rakyat selama lima tahun ke depan. Gerindra mencatatkan lima kemenangan di NTB.

“Pilkada 9 Desember sudah menunjukan pilihan dan mandat rakyat itu diberikan kepada siapa. Siapapun yang jadi pemenang, itu pilihan terbaik rakyat. Saya ucapkan selamat untuk paslon yang menang di NTB,” sebutnya, Senin (14/12/2020) melalui keterangan tertulis.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data, ada lima paslon yang diusung Gerindra dipastikan menang dari lima tujuh kabupaten/kota di NTB. Paslon Djohan Sjamsu-Danny Karter Febrianto (Joda) menang di Lombok Utara, paslon HW Musyafirin-Fud Syaifuddin menang di Sumbawa Barat, duet Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer menang di Bima, paket Kader Jaelani-Syahrul Parsan menang di Dompu, dan pasangan Lalu Pathul Bahri-HM Nursiah menang di Lombok Tengah. Khusus paslon Syarafudin Jarot-Mohklis masih bersaing ketat dengan Mo-Novy di Sumbawa.

“Partai Gerindra merasa bangga dan menyampaikan apresiasi, terima kasih, serta penghormatan setinggi-tingginya atas kepercayaan masyarakat NTB kepada para paslon yang diusung Gerindra,” katanya.

Baca juga :  Peminat PPS di Denpasar Membeludak

Menurut Bambang, kemenangan Gerindra di lima daerah tersebut merupakan kemenangan bersama masyarakat. Juga sebagai wujud soliditas dan kerja keras para kader, tim pemenangan, relawan dan simpatisan, serta masyarakat di wilayah masing-masing.

Khusus untuk Pilkada Sumbawa, dia berkata menurunkan Tim Pemenangan dari Partai Gerindra NTB untuk segera berada di tengah-tengah Tim Pemenangan Jarot/Mokhlis dalam rangka mempertahankan kemenangannya. Selain itu juga mempersiapkan diri jika kemudian harus berperkara sampai di Mahkamah Konstitusi (MK).

Tak ketinggalan dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para penyelenggara pilkada, yakni KPU Bawaslu. Kedua institusi tersebut dinilai bekerja keras, amanah, dan profesional dalam menyukseskan pilkada damai, hidup, dan sehat di wilayah masing-masing meski di tengah pandemi Covid-19.

Bambang turut mengapresiasi kinerja kepolisian dan TNI, khususnya jajaran Polda NTB dan Korem 162/WB, yang bekerja profesional, netral, dan maksimal menjaga ketertiban serta keamanan penyelenggaraan pilkada. “Saya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada, sehingga bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Juga telah memenuhi protokol kesehatan dengan baik,” pujinya.

Kepada seluruh peserta pilkada, para pendukung, juga simpatisannya, Bambang mengajak untuk dapat kembali bersatu, saling mendukung dalam pembangunan di daerah masing-masing. Yang kemarin sempat berbeda pilihan politik, berbeda dalam dukungan paslon, dia menyerukan sekarang saatnya kembali bersama, kembali bersatu, dan bersinergi membangun daerah.

Baca juga :  Kapolresta Denpasar Sebut PKM Dukung Pengurangan Gangguan Kamtibmas

“Kepada paslon yang masih bersaing ketat, berjuang keras meningkatkan hasil perolehan yang ada, jalur hukum haruslah menjadi satu-satunya pilihan mencari keadilan. Saya nyatakan Partai Gerindra sangat siap dalam mendukung dan mendampingi paslonnya kalau harus berperkara di MK,” lugasnya berjanji. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.