Gerakan Pemuda Marhaen Bentengi Pemenangan Massker di Karangasem

  • Whatsapp
PARA anggota Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) menyatakan mendukung paket Massker di Pilkada Karangasem 2020, Selasa (6/10/2020). Foto: Ist
PARA anggota Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) menyatakan mendukung paket Massker di Pilkada Karangasem 2020, Selasa (6/10/2020). foto: Ist

KARANGASEM – Selasa (6/10/2020) ratusan perwakilan Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) mendatangi Sekretariat Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) di Jalan Jeruk, Lingkungan Gede, Subagan, Karangasem. Mereka hendak menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan berjuang bersama tim GMT dan Tim Pemenangan Massker memenangkan IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana pada Pilkada Karangasem.

Tiba di sekretariat GMT, perwakilan GPM disambut hangat Penanggung Jawab GMT, I Gusti Made Tusan; bersama Ida Made Oka dan konsultan pemenangan Massker, I Gusti Putu Artha. “Karena banyak perwakilan Gerakan Pemuda Marhaen yang mau datang, acara dibagi jadi dua tahap untuk mematuhi protokol kesehatan dengan jumlah tidak lebih dari 50 orang,” ungkap Ida Made Oka.

Bacaan Lainnya

Ketua GPM Karangasem, Sang Ketut Sarka, menyampaikan, ada sejumlah alasan kuat GPM ingin berjuang bersama GMT dan Tim Pemenangan Massker. Antara lain melihat figur Mas Sumatri yang jujur dan apa adanya. Selain itu, sebutnya, Mas Sumatri selama menjabat Bupati juga dinilai cukup bersih dalam tata kelola pemerintahan, sehingga Karangasem meraih penghargaan WTP hingga lima kali berturut-turut.

“Kami membulatkan tekad mendukung dan siap berjuang memenangkan pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” tegasnya.

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 Nasional Bertambah 2.657 Sekaligus Rekor Baru, Sembuh 1.066 Orang

Hal senada disampaikan tokoh GPM lainnya, Nyoman Bagus Adnyana, dari Bebandem. GPM akan turun ke masyarakat mengawal Massker, termasuk berupaya meluruskan berbagai isu negatif tentang Mas Sumatri yang diembuskan tim sebelah. “Sekarang ini serangan berita hoaks tentang Ibu Mas Sumatri makin gencar di medsos. Ini harus segera diantisipasi, termasuk saya mengingatkan serangan lainnya,” katanya.

Gusti Made Tusan menyampaikan apresiasi terhadap dukungan GPM yang menyatakan siap berjuang habis-habisan untuk kemenangan Massker. “Saya mengajak GPM untuk ikut berjuang mengawal dan mengamankan suara Massker di seluruh desa di Karangasem,” pinta suami Mas Sumatri tersebut.

Selain berjuang, menggalang dukungan warga, terutama mengarahkan dukungan pemilih yang masih ragu-ragu agar mantap memilih Massker juga penting. “Yang terpenting adalah bagaimana memastikan keluarga dan warga di desa masing-masing tercatat dalam DPT. Kemudian mengecek dan memastikan jumlah pemilih Massker di masing-masing desa,” imbuh I Gusti Putu Artha.

Tekait pandemi Covid-19 yang masih menghantui masyarakat hingga kini, Artha mengingatkan anggota GPM, GMT dan tim pemenangan Massker bisa menjaga kondisi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Ibu Mas Sumatri juga akan memastikan ketika vaksin Covid-19 sudah ada dan diedarkan, seluruh masyarakat Karangasem bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19,” bebernya menandaskan. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.