Gencarkan Gotong Royong Kebersihan Lingkungan untuk Antisipasi Banjir dan Wabah DBD

  • Whatsapp
SEJUMLAH warga bergotong royong membersihkan lingkungan di Keluraha Sesetan, guna mengantisipasi banjir dan mencegah wabah penyakit demam berdarah, Minggu (26/9/2021). foto: ist

DENPASAR – Guna mengantisipasi banjir menjelang musim penghujan dan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), warga Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, menggencarkan gotong royong, Minggu (26/9/2021).

Lurah sesetan, Sri Karyawati saat dihubungi mengatakan pelaksanaan kegiatan kebersihan ini menyasar lingkungan, got serta telajakan yang berpotensi sebagai sumber bersarangnya nyamuk aedes aegipty pembawa penyakit demam berdarah. Kami juga membersihkan got dari sumbatan sampah guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir karena musim penghujan akan segera datang,” kata Sri Karyawati.

Bacaan Lainnya

Sri Karyawati menambahkan, pihaknya secara rutin melakukan bersih bersih lingkungan dengan melibatkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang asri sekaligus antisipasi banjir. Dalam kegiatan ini karena melibatkan masyarakat, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan kebersihan, keasrian dan keharmonisan antara pembangunan dan kelestarian alam di wilayah kami,” pungkasnya. yes

Baca juga :  Desa Lebih Berdayakan Lansia Lewat Lomba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.