Gede Wenten Aryasuda Berpulang

  • Whatsapp
Gede Wenten Aryasuda (alm). Foto: tra
Gede Wenten Aryasuda (alm). Foto: tra

DENPASAR – Bali kehilangan tokoh pendidikan yang mumpuni dalam organisasi. Adalah, Sekretaris Umum PGRI Provinsi Bali, Dr. Gede Wenten Aryasuda, M.Pd. Mantan Kepala SMP PGRI 2 Denpasar dan mantan Ketua PGRI Provinsi Bali itu meninggal dunia, Kamis (12/8/2021) sekira pukul 18.00 Wita di kediaman almarhum di Jalan Nangka Utara, Denpasar.

Aryasuda meninggal dunia dalam usia 63 tahun karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang anak dan tiga cucu. Saat ini jenazah almarhum masih dititip di Kamar Jenazah Instalasi Forensik RSUP Sanglah.

Bacaan Lainnya

Almarhum sejak setahun mengalami sakit setelah sang istri meninggal dunia, sehingga sering masuk keluar rumah sakit. Menurut anak almarhum I Putu Gede Arya Wiratama, Jumat (13/8/2021), hasil dari rembug keluarga, jenazah almarhum akan diupacarai dengan prosesi mekinsan di gni pada Senin (16/8/2021) sekira pukul 09.30 Wita di Setra Desa Adat Dukuh Penaban, Karangasem.

Wiratama mendaku sangat kehilangan sosok bapak yang baik, penuh disiplin, dan pekerja keras. Untuk itu, ia minta maaf segala kesalahan bapaknya kepada rekan dan sahabat bapaknya selama hidup.

Plt. Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Ayu Sri Wahyuni, S.Pd., didampingi Waka Humas SMP PGRI 2 Denpasar, Ni Made Ary Wirdayanti, S.Pd., yang juga menantu almarhum, juga mendaku sangat kehilangan sosok almarhum. Almarhum begitu baik, ramah serta dekat dengan bawahan sehingga terjalin persaudaraan tanpa dibatasi posisi dan jabatan.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PN Denpasar

Jiwa kepemimpinan dan semangat memajukan sekolah dari almarhum sangat tinggi, sehingga sukses mengantarkan SMP PGRI 2 Denpasar memiliki gedung sekolah yang megah, berprestasi di tingkat nasional, dan dikenal sekolah swasta unggulan dan favorit di Denpasar. Selama memimpin SMP PGRI 2 Denpasar, almarhum tak pernah berhenti memotivasi guru, pegawai dan siswa untuk maju.

Sudah menjadi tradisi di SMP PGRI 2 Denpasar memberikan reward kepada siswa berprestasi. Penghargaan ini untuk memotivasi siswa untuk terus berjuang dan berprestasi, hanya dengan belajar yang baik dan tekun serta disiplin prestasi bisa diraih.   

Tahun 2019, almarhum sukses mengantarkan SMP PGRI 2 Denpasar meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Ini artinya, SMP PGRI 2 Denpasar memiliki budaya cinta dan peduli lingkungan hidup secara permanen.

Ketua Umum PB PGRI Pusat, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, juga memuji kinerja PGRI Bali selama dipimpin Gede Wenten Aryasuda. Selama ini dia melakukan koordinasi dengan PGRI seluruh Indonesia, PGRI Bali banyak memberi sumbangan pikiran bagi PB PGRI. Seperti menghadapi persoalan penting nasional, dia selalu menelepon Wenten Aryasuda untuk datang ke Jakarta, seperti ke MenPAN menggolkan UU P3K. Dengan UU ini kini guru honorer umur 35 tahun ke atas bisa ikut tes CPNS. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar