Gate Ball Gianyar Gencarkan Latihan, Target Emas di Porprov

  • Whatsapp
GATEBALL Gianyar saat meraih juara I di ajang Lombok Gateball Competition. Foto: ist
GATEBALL Gianyar saat meraih juara I di ajang Lombok Gateball Competition. Foto: ist

GIANYAR – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Gianyar menarget medali emas pada ajang Porprov Bali mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Pergatsi Kabupaten Gianyar, I Ketut Jiwa, Minggu (24/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Pergatsi Gianyar membina 16 atlet putra dan putri. Untuk bisa memenuhi target emas pada Porprov, seluruh atlet rutin melakukan latihan. “Mereka hampir setiap hari latihan. Karena pandemi Covid-19, mereka latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selain latihan rutin, sebutnya, atlet gateball Gianyar juga diajak mengikuti try out. Dengan mengikuti lomba-lomba, maka atlet itu akan bisa mengetahui kemampuannya. Terakhir pada bulan November 2020, atletnya mengikuti Lombok Gateball Turnamen di Mataram NTB, dan meraih juara 1 dan 3. Ini merupakan kebanggaan karena di daerah lain atlet Gianyar bisa juara.

Untuk kelanjutan olahraga gateball di Gianyar, Jiwa yang juga guru olahraga di SMK Ubud ini mengharapkan sekolah-sekolah di Gianyar ikut mengembangkan olahraga baru itu. “Terutama sekolah di daerah Sukawati, karena ada lapangan yang memadai,” pesannya.

Jiwa sangat berterima kasih kepada Pengurus KONI Gianyar, yang mendukung dan melakukan pembinaan kepada cabang olahraga yang ada di Gianyar, termasuk gateball. “Bahkan Bupati Gianyar, Made Mahayastra, sangat mendukung kegiatan olahraga di Gianyar,” pujinya. adi

Baca juga :  Terapkan E-Rekap, Saksi Tetap Ada di TPS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.