Empat Eselon II Turut Dilantik, Dua Sekcam di Karangasem “Naik Kelas” Jadi Camat

PELANTIKAN pejabat OPD di lingkup Pemkab Karangasem, Senin (20/11/2023) . Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KARANGASEM – Dua sekretaris kecamatan (sekcam) di Karangasem dapat promosi dan langsung dilantik menjadi camat oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, di wantilan kantor Bupati Karangasem pada Senin (20/11/2023).

Dua sekcam yang mendapat promosi adalah Sekcam Selat, I Ketut Riatma, dilantik menjadi Camat Selat; dan Sekcam Abang, I Putu Agusteja Pramascita, dilantik sebagai Camat Abang.

Bacaan Lainnya

Pengisian jabatan juga dilakukan untuk posisi empat camat lainnya, yakni Camat Manggis diisi I Putu Eka Putra Tirtana, yang sebelumnya menjabat Kabid kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem.

Camat Kubu diisi I Gede Kaneka Setiawan, yang sebelumnya menjabat Kabid Administrasi Pemerintahan Desa DPMD. Camat Rendang dijabat I Wayan Putu Aryanta, yang sebelumnya Kabid Bina Konstruksi Dinas PUPR.

Terakhir, Camat Karangasem diampu I Ketut Juni Arsa Wijana, yang sebelumnya Inspektur Pembantu Investigasi dan Pengaduan Masyarakat Irda.

Selain camat, juga dilakukan pelantikan empat pejabat eselon II. I Putu Eddy Surya Artha dari Camat Manggis dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karangasem, Ida Nyoman Astawa yang sebelumnya Camat Karangasem dilantik menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Karangasem, Artha Negara dari Camat Abang menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karangasem, dan Tjokorda Made Surya Darma dari Inspektur Pembantu Wilayah 1 Irda dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Karangasem.

Baca juga :  PS Badung Soroti Kualitas Wasit Liga 3 Bali, Sujata: Mental Pemain Runtuh Karena Penalti

“Selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini (kemarin), baik yang menempati jabatan Pimpinan Tinggi Pratama maupun jabatan administrasi. Momentum ini hendaknya menjadi pemicu semangat dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan memenuhi tanggung jawab sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya,” seru Bupati Dana.

Dalam situasi keuangan yang berat pada tahun 2023, Dana menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun strategi, dan mengoptimalkan setiap mata anggaran kegiatan. Dia mengajak para pejabat yang baru dilantik melakukan identifikasi terhadap faktor-faktor penghambat serapan anggaran.

“Saya harap jabatan ini dapat menjadi kontribusi berharga bagi kemajuan tata kelola Pemerintah Kabupaten Karangasem. Keberhasilan dalam tugas dan tanggung jawab ini harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan prinsip akuntabilitas, dan sesuai dengan jenjang jabatan masing-masing,” pesannya.

Khusus pemegang jabatan administrasi, Dana minta mereka memiliki pengetahuan dan wawasan yang baik terhadap regulasi yang jadi acuan. Selain itu, diharapkan dapat berkontribusi dalam mendorong percepatan pembangunan daerah dalam berbagai bidang.

Pimpinan Tinggi Pratama, menurut Dana, memiliki tanggung jawab strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif. “Saya mengajak untuk menjalankan tugas dengan akuntabilitas tinggi, menguatkan komitmen, dan menciptakan inovasi yang mendorong kinerja organisasi,” tegasnya menandaskan. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.