Efektifkan Satgas, Denpasar Siapkan 2 Hotel untuk Isolasi Terpusat

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara (tengah) saat memimpin rapat evaluasi penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Denpasar dimasa PPKM Darurat, di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (16/7/2021). foto: ist

DENPASAR – Selain mengaktifkan Satgas dari tingkat terbawah (banjar) hingga kecamatan dalam upaya menekan penularan Covid-19, Pemkot Denpasar kini juga menyiapkan dua hotel yang dijadikan tempat isolasi secara terpusat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat memimpin rapat evaluasi penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Denpasar dimasa PPKM Darurat, di Kantor Wali Kota setempat, Jumat (16/7/2021). Rapat juga dihadiri Wawali Arya Wibawa, Pj. Sekda Made Toya, Satgas dan para pimpinan OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Jaya Negara menjelaskan, walau sudah pemberlakukan PPKM Darurat lebih dari sepekan, ternyata peningkatan kasus positif covid-19 di Denpasar tetap tinggi, bahkan dalam tiga hari terakhir di atas angka 300. Karena itu menurutnya, perlu pola penanganan dan pencegahan lebih efektif yang secara bersama melibatkan satgas Banjar atau Dusun, Desa hingga Kecamatan.

“Ini harus segera dilaksanakan untuk menekan laju kasus covid-19. Kemudian terkait PPKM Darurat yang akan berakhir pada 20 Juli mendatang, namun kami tetap antisipasi penanganan dan pencegahan dalam satu bulan kedepan melibatkan satgas-satgas yang ada di dusun, desa hingga kecamatan,” ujarnya.

Baca juga :  Pariwisata Mati Suri, Alit Warnata Beralih Profesi jadi Peternak Kambing

Selanjutnya, pihaknya akan mengintensifkan isolasi terpusat yang memanfaatkan hotel, sehingga tidak lagi masyarakat yang terpapar melaksanakan isolasi mandiri di rumah karena berkaitan dengan penanganan dan pencegahan.

Langkah ini, tambah Jaya Negara, juga tidak terlepas dari tindaklanjut hasil rapat Forkopimda Provinsi Bali terkait aktivasi isolasi terpusat berjenjang, yang mengarahkan satgas kabupaten/kota agar memfasilitasi/mendorong tersedianya tempat isolasi terpusat berjenjang dengan memanfaatkan fasilitas gedung yang ada.

“Kami telah menyiapkan 2 Hotel untuk melakukan isolasi terpusat , sehingga penanganan pasien Covid 19 dapat dioptimalkan,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.