Dukung Keamanan Kawasan Wisata Pantai Sanur, Arya Wibawa Harapkan Pemilik Hotel Pasang CCTV

WAWALI Arya Wibawa didampingi OPD terkait saat meninjau persiapan penataan lanjutan Pantai Sanur tahap kedua, Jumat (15/4/2022). Foto: ist

DENPASAR – Untuk mendukung keamanan dan kenyaman di kawasan wisata Pantai Sanur, diharapkan para pemilik hotel di sepanjang Pantai Sanur berpartisipasi memasang CCTV.

“Ya minimal 2-3 titik CCTV masing-masing pemilik hotel dan jaringannya akan dikoneksikan dengan Command Center yang ada di Pemkot Denpasar,” kata Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau persiapan penataan lanjutan Pantai Sanur tahap kedua, Jumat (15/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Wawali didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana; dan beberapa pimpinan OPD terkait. Dalam kesempatan itu, Arya Wibawa meninjau sejauh mana persiapan proyek tahap dua tersebut serta kondisi lapangan.

Seperti diketahui, penataan Pantai Sanur merupakan salah satu fokus dari Pemkot Denpasar saat ini. Penataan tahap satu telah rampung sejak akhir tahun lalu.

Saat saat ini Pemkot Denpasar akan melanjutkan penataan Pantai Sanur tahap dua dengan penataan kios UMKM, pembangunan toilet, taman, pedestrian, dan spot rest area yang tersebar di beberapa titik sepanjang 5,8 km serta relokasi lahan parkir agar lebih rapi dan tertib.

”Penataan ini dimaksudkan agar Pantai Sanur dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, wisatawan, dan UMKM. Sehingga sebagai objek wisata, Sanur dapat memiliki daya saing secara internasional,” kata Arya Wibawa.

Baca juga :  Pemuda Inisiator Penggerak Perubahan dengan Pengawasan Partisipatif

Arya Wibawa melanjutkan, Pemkot Denpasar juga mendukung rencana relokasi lahan parkir pantai yang selama ini memanfaatkan jalan di kawasan Jalan Hangtuah ke lahan yang dimiliki Desa Adat Sanur sehingga kelihatan lebih rapi dan tertata.

Dalam penataan pedestrian semuanya akan memakai batu andesit dan akan ada jalur khusus pesepeda. “Penataan kawasan pantai sanur ini juga dalam menyambut kegiatan Presidensi G20 yang akan dilaksanakan di wilayah Bali,” ujarnya.

Kadis PUPR Kota Denpasar, AA Airawata, mengatakan penataan Pantai Sanur tahap dua saat ini masih dalam proses tender dengan pagu anggaran sebesar Rp28 miliar. “Mudah-mudahan pada awal bulan Mei sudah ada pemenangnya dan segera bisa dikerjakan dengan target waktu penyelesaian 6 bulan,” kata Airawata.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, mengatakan, sudah ada beberapa perusahaan swasta dan BUMN yang ingin berkolaborasi dalam penataan di Pantai Sanur ini.

Diharapkan dengan adanya dukungan dari perusahaan swasta dan BUMN melalui CSR dan dukungan dari masyarakat termasuk para nelayan pelaksanaan penataan kawasan wisata Pantai Sanur ini terlaksana dengan baik. “Sehingga ke depannya dapat meningkatkan UMKM serta meningkatkan daya tarik wisatawan ke kawasan ini,” katanya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.