Dua Calon Gubernur NTB Bertemu di Ponpes Nurul Hakim

GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah (kiri), saat membuka Mubes Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKPPNH) Kediri, Lobar, Sabtu (27/3/2022). Foto kiri: Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Usman Ahim atau Ali Al-Khairi (dua kiri); bersama pimpinan Ponpes Nurul Hakim, TGH Muharrar Mahfudz, di sela-sela temu alumni. Foto: rul

LOBAR – Ada pemandangan menarik saat pertemuan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hakim Kediri, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (26/3/2022).

Dua figur yang hampir dipastikan berlaga pada Pilkada NTB 2024 nanti, Gubernur petahana Zulkieflimansyah (PKS), dan Ali Usman Ahim atau Ali Al-Khairi (Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB) bertemu bersamaan dalam satu panggung.

Bacaan Lainnya

Ali Al-Khairi yang resmi diusung sebagai calon Gubernur, merupakan salah satu alumnus Ponpes Nurul Hakim. Sementara Zulkieflimansyah hadir dalam kapasitas sebagai Gubernur untuk membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKPPNH) Kediri.

Dalam sambutannya, Zulkieflimansyah memuji kiprah para alumni Ponpes Nurul Hakim Kediri. Tidak hanya bergelut di bidang keagamaan dengan menjadi guru dan ulama, tapi ponpes yang didirikan tahun 1924 itu juga mampu melahirkan lulusan yang bergelut di berbagai bidang profesi. Di antaranya ada jadi pengusaha, pegawai negeri sipil, dosen, sampai politisi.

Sebagai kepala daerah, dia mengucapkan selamat atas kiprah Ponpes mewarnai NTB dan kancah nasional selama ini. “Wajar alumni Nurul Hakim layak diteladani para santri yang masih mengenyam pendidikan di sini,” pujinya.

Baca juga :  Desa Adat Kutuh Gelar Ritual Pembersihan, Jelang Pelaksanaan Era Baru di Pantai Pandawa

Bagi Bang Zul, sapaan akrabnya, tema Mubes yang memfokuskan pada revitalisasi peran IKAPPNH sebagai rumah besar alumni, dirasa sangat tepat.

Sudah selayaknya para lulusan Ponpes Nurul Hakim tidak melupakan jasa besar para guru dan ponpes, yang membuat nama mereka kini menjulang dan berkiprah di berbagai lini kehidupan. “Selamat bermubes. Semoga alumni Ponpes Nurul Hakim terus mewarnai Provinsi NTB dan bangsa Indonesia,” pesannya.

Kehadiran Gubernur pada acara Mubes tersebut mendapat antusiasme yang besar dari para alumni. Salah satunya adalah Desi Rahmawati, alumni angkatan tahun 2012, yang kini berprofesi sebagai apoteker.

“Bangga sebagai alumni Nurul Hakim, karena Pak Gubernur memberi atensi yang besar kepada kami dengan mau hadir di sini. Dan juga ada alumni kami yang juga bakal menjadi calon Gubernur NTB di tahun 2024,” serunya.

Alumni lainya, Rizki Pratama, yang saat ini bekerja sebagai sinematografer, juga mengungkapkan rasa bangga memiliki Gubernur yang mau berpartisipasi di berbagai acara masyarakatnya.

Pondok Pesantren Nurul Hakim didirikan almarhum TGH Abdul Karim tahun 1924. Hingga kini Nurul Hakim menjadi salah satu ponpes terbesar di NTB, yang memiliki santriwan dan santriwati lintas daerah. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.