DPRD Denpasar Dorong Percepat Vaksinasi Covid-19 Guru

  • Whatsapp
KETUA Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Wayan Duaja, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar AA Made Wijaya Asmara, di sela-sela kunjungan kerja terkait protokol kesehatan kesiapan PTM di SMPN 3 Denpasar, Jumat (26/3/2021). Foto: tra
KETUA Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Wayan Duaja, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar AA Made Wijaya Asmara, di sela-sela kunjungan kerja terkait protokol kesehatan kesiapan PTM di SMPN 3 Denpasar, Jumat (26/3/2021). Foto: tra

DENPASAR – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah akan mulai dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang. Ketua Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Wayan Duaja, mengatakan, Komisi IV DPRD Kota Denpasar mendukung rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut jika semuanya sudah siap.

‘’Komisi IV DPRD Kota Denpasar mendukung rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memulai kegiatan belajar tatap muka pada tahun ajaran baru kalau semuanya memang sudah siap,’’ ujarnya di sela-sela kunjungan kerja terkait protokol kesehatan kesiapan PTM di SMPN 3 Denpasar, Jumat (26/3/2021)

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Wayan Duaja pun mendorong Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, dan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Denpasar mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik (guru) dan tenaga kependidikan. Bukan tanpa alasan, Duaja; didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Denpasar Wayan Warka,  ingin vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Denpasar dipercepat, lantaran jumlah tenaga pendidik yang sudah menjalani vaksinasi baru mencapai 50 persen dari total tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Denpasar sekitar 8.274 orang.

‘’Sebagai ibu kota Provinsi Bali, Kota Denpasar harusnya bisa menjadi contoh percepatan vaksinasi bagi tenaga pendidik,” timpal Wayan Warka.

Baca juga :  WNA Pernah Kunjungi Iran, Italia dan Korsel Dilarang Masuk Indonesia

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar AA Made Wijaya Asmara, optimistis target Pemkot Denpasar atas vaksinasi Covid-19 khusus untuk guru dan tenaga kependidikan rampung dalam sebulan ke depan. ‘’Saya optimistis target tersebut bisa dicapai. Kalaupun meleset ya lebih-lebih sedikit. Kami sudah bekerja keras menyiapkan data guru dan tenaga kependidikan yang akan divaksin,’’ kata Wijaya Asmara.

Untuk mencapai target atau sasaran tersebut, kata dia, bergantung pada kecepatan pelaksanaan vaksinasi. Perlunya mempercepat vaksinasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan ini supaya proses belajar tatap muka secara terbatas atau uji coba PTM bisa dilaksanakan pada Juli mendatang. ‘’Karena kalau mereka sudah divaksin, maka mereka lebih percaya diri dan aman dalam mengajar peserta didik. Dan vaksinasi guru menjadi salah syarat sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM,’’ sebutnya.

Dalam vaksinasi para guru dan tenaga kependidikan ini, kata Wijaya Asmara, Diskes Kota Denpasar telah menyiapkan sekitar 40 tempat fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Pihaknya telah mengarahkan para guru dan tenaga kependidikan untuk vaksinasi di masing-masing fasilitas kesehatan terdekat. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.