Taat Protokol Kesehatan dan Belajar Daring, Komisi IV DPRD Denpasar Apresiasi Bali Island School

  • Whatsapp
JAJARAN Komisi IV DPRD Kota Denpasar bersama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar saat mengunjungi Bali Island School (BIS) di Sanur, Jumat (26/3/2021). Foto: tra
JAJARAN Komisi IV DPRD Kota Denpasar bersama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar saat mengunjungi Bali Island School (BIS) di Sanur, Jumat (26/3/2021). Foto: tra

DENPASAR – Jajaran Komisi IV DPRD Kota Denpasar bersama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar mengunjungi Bali Island School (BIS) di Sanur. Kunjungan ke Bali Island School yang merupakan SPK tertua di Bali, berdiri sejak 1986  itu, dalam rangka kesiapan persekolahan di Kota Denpasar menyongsong uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang.

Rombongan Komisi IV DPRD Kota Denpasar dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Denpasar, I Wayan Duaja; dan Disdikpora Kota Denpasar dipimpin Plt Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara; diterima Head of School Bali Island School, Garth Wyncoll; didampingi Kepala Sekolah SPK Bali Island School, Made Yunita Renny; Ketua Yayasan, Kib Roby; dan Sekretaris Yayasan Regine Winkler. Dalam pertemuan tersebut, pihak Bali Island School menyajikan rangkaian protokol Covid-19 yang sudah secara sukses dijalankan selama pembelajaran jarak jauh.

Bacaan Lainnya

Selain melihat kesiapan protokol kesehatan, pihak sekolah juga bertukar pandangan mengenai situasi pembelajaran jarak jauh dan dampaknya terhadap perkembangan siswa. Hal ini direspon dengan positif jajaran Komisi IV DPRD Kota Denpasar.

Head of School Bali Island School, Grath Wyncoll  mengungkapkan, jumlah keseluruhan siswa di Bali Island School sebanyak 200 orang mulai dari Kelompok Bermain (KB) sampai kelas 12 (SMA). Selama pandemi Covid-19, Bali Island School taat aturan dan taat asas, mengikuti aturan pemerintah menyelenggarakan pembelajaran daring.

Baca juga :  Pintu Masuk Gilimanuk Longgar, Dikhawatirkan Sebaran Virus Corona dari Jawa Masuk Bali Makin Banyak

‘’Ada rencana kami mengadakan uji coba pembelajaran tatap muka mulai April ini, tapi masih kami ajukan ke pemerintah. Diizinkan apa tidak oleh pemerintah. Kami sudah buatkan simulasi dan akan tetap melaksanakan pola pembelajaran secara daring dan luring,’’ terang Garth Wyncoll.

Saat kunjungan Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Bali Island School juga memperlihatkan kerja sama komunitas yang baik dengan pihak Desa Sanur Kaja. Fasilitas lapangan olahraga indoor Bali Island School dipergunakan sebagai tempat vaksinasi Covid-19 untuk warga Sanur Kaja dan telah berhasil melaksanakan vaksinasi kepada lebih dari 900 orang warga Sanur Kaja.

Rangkaian kunjungan diakhiri dengan melihat fasilitas sekolah di Bali Island School. Di antaranya, ruangan musik dimana terdapat koleksi lengkap gamelan tradisional Bali. Apresiasi tinggi diberikan anggota Komisi 4 DPRD Kota Denpasar terhadap masih dipertahankannya elemen budaya Bali di Bali Island School. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.