Menpora, Kapolri dan Ketum PSSI Apresiasi Sikap Suporter Piala Menpora

  • Whatsapp
MENPORA Zainudin Amali (tengah), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) serta Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) memberikan keterangan mengenai perkembangan terkini Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). Kegiatan yang turut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (kedua dari kiri) tersebut dilakukan setelah Kapolri mengadakan inspeksi mendadak untuk mengecek penerapan protokol pencegahan Covid-19 di Piala Menpora 2021. foto: antaranews

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi sikap suporter selama bergulirnya Piala Menpora 2021.

Mereka menilai para suporter mampu menjaga komitmen untuk tidak datang ke stadion, membuat kerumunan dan mengadakan nonton bareng (nobar).

Bacaan Lainnya

”Saya rasa sudah bagus, suporter mendukung tim kesayangannya dari rumah saja,” ujar Menpora dalam konferensi pers virtual dari Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021).

Sementara Kapolri mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang membantu kelancaran pelaksanaan Piala Menpora tahun ini. “Terima kasih kepada rekan suporter sehingga sampai saat ini turnamen berjalan tertib,” tutur Listyo.

Pendapat senada juga diutarakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Menurut dia, situasi yang positif tersebut tidak bisa dilepaskan dari campur tangan banyak pihak. Selain suporter, upaya itu dianggapnya tidak lepas dari peran Polri.

“Pihak kepolisian juga membantu kami untuk menyampaikan kepada suporter agar tidak datang ke stadion dan tidak ada nobar yang bisa menyebabkan kerumunan,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, yang dilansir dari antaranews.

Piala Menpora 2021 memasuki hari pertandingan kelima pada Kamis (25/3/2021), setelah dibuka di Stadion Manahan, Solo, oleh Menpora Zainudin Amali, pada Minggu (21/3/2021).

Baca juga :  DPRD Karangasem Evaluasi Aktivitas Galian C di Kubu

Dalam prosesnya, semua laga yang berlangsung di Solo, Sleman, Bandung dan Malang tidak menemui kendala berarti. Selama itu, belum ditemukan pula kasus suporter yang berkerumun, baik di stadion maupun sekitarnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.