DPRD Buleleng Kumpulkan 30 Kantong Darah

  • Whatsapp
KEGIATAN sosial donor darah yang digelar DPRD Buleleng, Selasa (22/6/2021). foto: rik

BULELENG – Serangkaian Hari Donor Darah Sedunia (14 Juni 2021) dan Bulan Bung Karno, DPRD Buleleng menggelar kegiatan donor darah, Selasa (22/6/2021) di Sekretariat DPRD Buleleng. Donor darah diikuti beberapa anggota Dewan Buleleng dan beberapa orang staf di lingkup Sekretariat DPRD.

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan empat kali setahun. Kali ini merupakan yang ketiga di tahun 2021, dirangkaikan dengan hari Bulan Bung Karno. Meskipun dalam situasi pandemi, diharapkan anggota beserta staf rutin menyumbangkan darah untuk membantu sesama yang memerlukan darah.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya tentu ingin menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama khususnya anggota dan staf DPRD Buleleng. Ini untuk membantu stok darah di PMI sekaligus membantu kesehatan tubuh ditengah situasi pandemi,” kata Supriatna.

Wakil Ketua I DPRD Buleleng, Ketut Susila Umbara, menambahkan, kegiatan ini harus didukung semua pihak, sehingga mampu menyukseskan program pemerintah dengan membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

Terlebih ditengah situasi saat ini, banyak kasus demam berdarah dan lainnya yang sangat memerlukan persediaan darah. “Perlu disosialisasikan bahwa kegiatan donor darah ini selain membantu sesama yang memerlukan darah, juga membuat tubuh kita sehat,” pungkas Susila Umbara.

Baca juga :  NTB Kirim 1.000 Sapi ke Jawa Barat

Dalam kegiatan ini, ada 33 orang tercatat sebagai pendonor. Jumlah darah berhasil terkumpul sebanyak 30 kantong, rinciannya golongan darah A sebanyak 4 kantong, golongan darah B ada 11 kantong, 2 kantong golongan darah AB, dan 13 kantong golongan darah O. Sementara 3 orang pendonor tidak bisa diambil darahnya karena hemoglobin rendah dan tensi yang tidak memenuhi syarat. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.