Bupati Tabanan Ajukan Empat Ranperda

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengajukan empat ranperda dalam Rapat Paripurna DPRD Tabanan, di Gedung DPRD Tabanan, Selasa (22/6/2021). foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengajukan empat ranperda dalam Rapat Paripurna ke-4, Masa Persidangan Kedua tahun 2021 DPRD Tabanan, di Gedung DPRD Tabanan, Selasa (22/6/2021). Rapat paripurna tersebut dihadiri pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tabanan, Forkopimda, instansi vertikal, dan BUMD di Tabanan, serta undangan lainnya.

Empat ranperda yang disampaikan terdiri atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Semesta Berencana Kabupaten Tabanan 2021-2026, Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Pasar, dan yang terakhir Ranperda tentang Perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Perbekel.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan latar belakang Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, Sanjaya mengimbau agar OPD semakin meningkatkan pembenahan. Hal itu didasari atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tabanan tahun 2020.

“Meskipun mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas audit laporan keuangan tersebut, hendaknya tidak membuat puas diri, namun harus untuk bekerja keras untuk membenahi segala kekurangan yang ada,”
seru Sanjaya.

Baca juga :  Pasien Sembuh Covid-19 di Buleleng Bertambah Jadi 36 Orang

Selain empat ranperda, beberapa hal lain juga disampaikan Sanjaya dalam pidatonya. Di antaranya tentang agenda pelaksanaan peringatan Bulan Bung Karno di Kabupaten Tabanan, dan juga keprihatinan terhadap pandemi Covid-19 yang memengaruhi berbagai aspek, terutama aspek kesehatan dan ekonomi. Dia juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tetap mengamalkan penerapan protokol kesehatan yang ketat, di manapun berada. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.