DPKP Bangli Masih Kekurangan Tenaga PPL

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli, I Wayan Sarma. Foto: ist
KEPALA Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli, I Wayan Sarma. Foto: ist

BANGLI – Guna memenuhi petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Bangli, sedikitnya dibutuhkan 94 orang. Namun, saat ini hanya ada 83 orang. Imbasnya ada petugas yang merangkap pekerjaan untuk memberi pembinaan di desa. Untuk memenuhi kebutuhan PPL dibantu penyuluh pertanian swadaya (PPS).

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli, I Wayan Sarma, Selasa (12/10/2021) mengatakan, PPL bertugas memberi penyuluhan pendampingan serta memfasilitasi para petani. Satu PPL idealnya melayani satu desa, tapi karena jumlah PPL masih kurang maka ada petugas yang melayani di dua desa. Saat ini, sebutnya, tercatat ada 83 orang PPL baik PNS maupun PPPK, dan masih dibutuhkan 11 orang PPL.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, Dinas PKP sering menyelenggarakan acara evaluasi petani berprestasi untuk mengajak semua petani berlomba dalam kreativitas. Tujuannya agar bisa mengangkat nilai perekonomian di sektor pertanian di Bangli, sekaligus memberi semangat dan motivasi kepada para petani guna bisa lebih cepat membantu mewujudkan visi-misi menuju Bangli Era Baru.

Lebih lanjut disampaikan Sarma, tujuan evaluasi  ini untuk mengetahui sejauh mana program pemerintah bisa diikuti para petani melalui petugas PPL yang ada di desa. gia

Baca juga :  Patuh Prokes Wajib Jadi Prioritas Kandidat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.