DPC PDIP Tabanan Rapatkan Barisan, Sanjaya Lantik Pengurus DPC Bamusi Tabanan 2023-2028

KETUA DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri acara halal bihalal, sekaligus pelantikan Pengurus DPC Bamusi Kabupaten Tabanan masa bakti 2023-2028, di Sekretariat DPC Bamusi Tabanan, Kamis (25/5/2023) malam. Foto: ist
KETUA DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri acara halal bihalal, sekaligus pelantikan Pengurus DPC Bamusi Kabupaten Tabanan masa bakti 2023-2028, di Sekretariat DPC Bamusi Tabanan, Kamis (25/5/2023) malam. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, TABANAN – Sebagai wujud dukungan dalam mempererat solidaritas partai, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri acara halal bihalal, sekaligus pelantikan Pengurus DPC Bamusi (Baitul Muslim Indonesia) Kabupaten Tabanan masa bakti 2023-2028, di Sekretariat DPC Bamusi Tabanan, Kamis (25/5/2023) malam.

Sanjaya juga mengungkapkan tentang sejarah berdirinya Bamusi, yang diinisiasi oleh Taufiq Kiemas (alm), sebagai wadah aspirasi seluruh umat muslim di Indonesia, dalam menyampaikan pendapat, harapan, dan keinginan melalui jalur politik. Bamusi dikatakan sebagai lembaga sayap partai di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang telah dideklarasikan pada 29 Maret 2007.

Bacaan Lainnya

“Di negeri ini, semua terlahir dari organ politik. Saya sebagai bupati terlahir dari organ politik. Tanpa saya berpolitik, tidak mungkin saya jadi bupati. Begitu juga dengan gubernur, presiden, dan kabinet lainnya. Apalagi dalam asas reformasi dan zaman keterbukaan ini, gunakan asas politik sebaik-baiknya untuk membangun negeri ini, baik melalui organisasi masyarakat maupun kepentingan-kepentingan pembangunan apapun yang berlandaskan politik,” ungkapnya.

Politisi asal Dauh Pala itu juga menyebutkan tentang pentingnya Bamusi sebagai bagian dari tubuh partai. “Selain saya sebagai ketua DPC, saya juga ditugaskan oleh partai untuk menjadi pejabat eksekutif, yaitu bupati. Saya ini sebagai bupati merupakan penugasan dari partai. Maka dari itu, pada hari yang baik ini saya sampaikan, bahwa dengan pelantikan Bamusi Tabanan dan pada hari yang bersejarah ini, bagaikan seekor burung, sebesar apapun badan burung, sayapnya (Bamusi) juga harus mengimbangi,” ujar Sanjaya.

Baca juga :  ABG Cabul Ditetapkan Tersangka, Ini Kata Kuasa Hukum

Dia minta kepada seluruh kader, ketika pada tahun-tahun politik 2024, partai bisa terbang dengan terakomodir dari semua lini, baik tubuh maupun sayapnya. “Sekali lagi saya menyambut baik dan memberikan apresiasi penghargaan kepada kawan-kawan. Apalagi sekarang ini Bamusi Kabupaten Tabanan dengan tenaga baru dan muda, yang akan mewarnai pergerakan pembangunan PDIP maupun Bamusi di Tabanan. Pesan saya kepada para pengurus, bekerjalah dengan penuh amanah dalam melaksanakan program, profesionalisme, dan dedikasi tinggi,” tegasnya.

Selaras dengan pernyataan Sanjaya, Ketua Bamusi Tabanan, Bagio Utomo, juga menyampaikan harapan terhadap organisasi ini. “Besar harapan kami, Bamusi bisa jadi wadah umat muslim di seluruh Kabupaten Tabanan, untuk mengambil, mencari, dan menyerap aspirasi umat,” harapnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.