Dorna Sport Apresiasi Keandalan Listrik PLN di MotoGP Mandalika

PERSONEL PLN UIW NTB saat mengikuti apel kesiapan kelistrikan saat perhelatan MotoGP Mandalika. Foto: rul

MATARAM – Sirkut Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), sukses mengelar MotoGP untuk pertama kalinya di Indonesia. Keluar sebagai juara, pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira dan di posisi kedua, Fabio Quartararo.

Tentunya, kesukseskan ajang bergengsi dinia tersebut, tidak lepas dari peran PLN yang telah mampu menghadirkan listrik yang andal, berkualitas serta tanpa kedip.

Bacaan Lainnya

Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association, Samsul Purba, mengaku, bahwa dukungan dari PLN untuk MotoGP kali ini, sangat luar biasa.

‘’Tanpa dukungan yang kuat dari PLN, hajatan ini tidak akan terlaksana. Peralatan PLN sangat lengkap, penyediaan listrik stabil. Dorna puas dengan PLN, terutama di TV Compound dan Race Control, tidak ada komplain sama sekali,’’ ujar Samsul, Senin (21/3/2022).

Menurut dia, pihak Dorna Sports, selaku penyelenggara ajang MotoGP dunia, menyebutkan, jarang mereka menemukan listrik sebaik ini, yakni dari grid (sistem kelistrikan eksisting).

‘’Kalau sebelumnya ragu, sekarang mereka sudah percaya. Dorna juga menyampaikan apresiasinya kepada saya untuk PLN. Kolaborasi inilah yang akan membuat mimpi besar terwujud,’’ kata Samsul.

Sementara itu, General Manager PLN UIW NTB, Soedjarwo, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus melistriki seluruh event yang akan digelar, baik skala nasional maupun internasional.

Baca juga :  TP PKK Berbagi di Hari Jadi

“Dengan suksesnya gelaran MotoGP ini, tentunya Indonesia akan semakin diperhitungkan untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran yang lain. Dampaknya pasti akan sangat positif, tidak hanya meningkatnya ekonomi, tapi di semua sektor,’’ kata dia.

Djarwo menjelaskan, pasokan listrik selama ajang MotoGP Mandalika, bersumber dari dua Gardu Induk (GI), yakni GI Kuta dan GI Sengkol. Di mana, pasokan daya sebesar 5,19 MVA dialirkan oleh PLN ke PT ITDC selaku pelanggan untuk memenuhi kebutuhan listrik di area sirkuit, mulai dari paddock hingga medical center.

‘’Sebanyak 14 Uninterruptible Power System dengan daya total sebesar 2,4 MVA yang didatangkan dari Bima dan Sumbawa, bahkan dari Jawa Timur, DKI Jakarta dan NTT telah siap di lokasi selama ajang berlangsung,’’ ungkapnya.

Tak lupa, Djarwo pun mengucapkan, terima kasihnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat atas dukungan yang telah diberikan, untuk suksesnya MotoGP.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung PLN. Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, untuk NTB gemilang,’’ ucap Djarwo. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.