Bank BPD Bali – BPR Bersinergi Percepatan Transformasi Digital

BANK BPD Bali bersinergi dengan BPR wilayah Bali Timur menuju percepatan transpormasi BPR di era digital. Foto: ist

KARANGASEM – Bank BPD Bali terus berupaya bersinergi dengan industri perbankan, khususnya BPR di Perbarindo wilayah Bali Timur menuju percepatan transpormasi BPR di era digital.

Sinergi ini tercetus dalam pertemuan pada Sabtu (19/3/2022) di Wapa Deuma Sideman, Karangasem yang dihadiri Kadiv Treasury Bank BPD Bali, Ida Ayu Putri Yuniawati; didampingi Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem, Ketut Andayana Kusuma Yasa; Kepala Bank BPD Bali Cabang Bangli, I Gusti Agung Gede Suadnyana; dan Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Klungkung, I Made Aditia Peranajaya.

Bacaan Lainnya

Ketua Perbarindo Bali Wilayah Timur, I Ketut Wirama, mengatakan, pelaku perbankan, khususnya BPR sangat mengharapkan sinergi dan kerja sama ini. Bukan hanya di Apex BPR saja, namun juga transformasi digitalisasi.

‘’Kita selalu mendukung dan harapan kami, Bank BPD Bali bisa berperan aktif dan kerja sama ini terus berlanjut,’’ ucap Direktur Utama PT BPR Nusamba Manggis itu.

Menurut dia, kerja sama Apex BPR dengan Bank BPD Bali sudah berjalan dengan baik, sedangkan untuk transformasi digital pihaknya menyerahkan kembali ke masing-masing BPR.

Sampai saat ini dari 11 BPR di wilayah Bali timur, sudah 9 BPR memenuhi syarat sebagai anggota APEX BPR. ‘’Persyaratan transformasi digital itu tidak berat, hanya kesiapan kita di masing-masing BPR yang memiliki sistem yang berbeda,’’ ucapnya.

Baca juga :  Bunda PAUD Gianyar Bagikan PMT

Kadiv Treasury Bank BPD Bali, Ida Ayu Putri Yuniawati, menegaskan, kegiatan ini untuk mempererat kerja sama yang telah terjalin antara Bank BPD Bali dengan BPR. Diharapkan, BPR di wilayah Bali timur bisa bergabung bersama Bank BPD Bali untuk menjadi anggota Apex BPR.

‘’Apex BPR dimana Bank BPD Bali sebagai pengayom untuk mengembangkan UMKM yang ada di wilayah masing-masing serta untuk menata agar tidak bersaing dengan bank umum namun saling bersinergi,’’ lugasnya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.